Breaking News:

Gerindra dan PDIP

Gerindra dan PDIP Makin Mesra, Wakil Ketua Umum Gerindra: Mesra Tapi Waspada Juga

Belakangan ini hubungan elit Partai Gerindra dan PDIP makin mesra. Namun, harmonisnya hubungan kedua partai tetap diwaspadai Partai Gerindra

Editor: Rahimin
Dok. Kementerian Pertahanan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir Sukarno menunggang kuda, Minggu (6/6/2021). Gerindra dan PDIP Makin Mesra, Wakil Ketua Umum Gerindra: Mesra Tapi Waspada Juga 

TRIBUNJAMBI.COM - Hubungan Partai Gerindra dan PDIP belakangan ini semakin mesra.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, walaupun harmonis tapi tetap harus waspada.

Menurut Ferry Juliantono, hubungan harmonis antara partainya dengan PDIP harus tetap dikuatkan.

Namun, kata Ferry Juliantono, belajar dari pengalaman sebelumnya, pihaknya tetap waspada dengan perkembangan selanjutnya.

"Kemesraan ini ditunjukkan, tapi tetap kemesraan ini harus dikuatkan terus. Mesra tapi waspada juga," katanyasaat diskusi virtual membahas arah koalisi pemerintah, Sabtu (28/8/2021).

"Dinamikanya itu pada 2009 bareng, 2014 dan 2019 berseberangan. Sekarang bareng lagi. Kemesraan itu harus disertai dengan kewaspadaan," sambungnya.

Partai Gerindra merupakan partai yang diundang Jokowi dalam pertemuan bersama enam partai lainnya dalam koalisi pemerintah.

Di pertemuan yang digelar pada 25 Agustus 2021 di Istana Negara itu, hadir Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Kata Ferry Juliantono, dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Timur pada 24 Agustus 2021, Presiden Jokowi tampak didampingi Prabowo Subianto.

Menurutnya, saat itu Prabowo Subianto sedang bertugas sebagai Menteri Pertahanan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved