Breaking News:

Kejari Bungo Mendadak Datangi Kantor Rio Sungai Arang, Ternyata Karena Ini

Kedatangan tim Kejari Bungo ke Kantor Desa Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Selasa (24/8/2021) bukan tanpa alasan.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/muzakkir
Tim Kejaksaan Negeri Bungo mendatangni Kantor Desa Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Selasa (24/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Kantor Desa Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo mendadak didatangi tim Kejaksaan Negeri Bungo, Selasa (24/8/2021).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kasi Intelijen Kejari Bungo M Ihsan SH itu bukan tanpa alasan. Mereka ke sana dalam rangka penyuluhan hukum.

Kasi Intelijen Kejari Bungo M Ihsan menyebut kegiatan Penyuluhan Hukum kali ini terkait dengan pengelolaan Dana Desa dan Layanan Barang Bukti pada Kejaksaan Negeri Bungo.

Katanya, sejauh ini banyak desa yang belum begitu memahami bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan benar, makanya acapkali oknum kepala desa ataupun perangkat desa yang terjerat kasus hukum.

"Kita tidak mau ada Rio (Kades,red) di Bungo tersandung kasus hukum karena kurang pengetahuannya terkait mengelola dana desa," kata Ihsan.

Kegiatan yang dilakukan ini dilakukan secara berkala ditempat yang berbeda. Kata Ihsan, pada kegiatan kali ini mereka cukup puas, karena selain perangkat desa, ada warga lainnya yang juga ikut dalam sosialisasi tersebut.

"Yang hadir sekitar 30 orang," katanya.

Baca juga: Pj Sekda Kerinci Mendadak Minta Keduri SKO Ditunda, Ini Alasannya 

Baca juga: Christin Elisa Tersangka Dugaan Pengemplangan Pajak Diserahkan ke Kejari Jambi

Baca juga: PPKM Kota Jambi, Jubir Satgas Covid Akui Tak Ada Warga Melawan Selama Penyekatan

Sementara itu, Datuk Rio (Kepala Desa,red) Sungai Arang, Saidina Umar menyebut jika sebagai kepala Desa Sungai Arang pihaknya sangat mengapresiasi dan beterima kasih atas kehadiran dan kesempatannya yang memberikan Penyuluhan Hukum di Desa Sungai Arang.

"Kami menyadari Masyarakat kami masih banyak yang tidak mengetahui soal Hukum, dengan program seperti ini kami sangat terbantu dan berharap program seperti ini terus dilakukan oleh Kejaksaan," ungkap Saidina Umar. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved