Breaking News:

Tak Perlu Takut, Pemerintah Pastikan Semua Merek Vaksin Covid-19 di Indonesia Aman Digunakan

Pemerintah memastikan bahwa seluruh merek atau jenis vaksin Covid-19 yang ada Indonesia aman digunakan.

(Fresh Daily)
Ilustrasi vaksin virus corona. 

Tak Perlu Takut, Pemerintah Pastikan Semua Merek Vaksin Covid-19 di Indonesia Aman Digunakan

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pemerintah memastikan bahwa seluruh merek atau jenis vaksin Covid-19 yang ada Indonesia aman digunakan.

Oleh karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta masyarakat segera melakukan vaksinasi tanpa perlu memilih-milih jenis vaksin.

"Semua merek vaksin Covid-19 di Indonesia sudah dipastikan aman digunakan dan studi terbaru menunjukkan efektif untuk melawan virus dan varian barunya," kata Johnny, dikutip dari siaran pers di laman covid19.go.id, Jumat (20/8/2021).

"Jangan pilih-pilih vaksin, segera lakukan vaksinasi dengan vaksin yang tersedia," tambahnya.

Sejauh ini terdapat enam jenis vaksin yang digunakan di Indonesia, yakni vaksin CoronaVac yang diproduksi Sinovac, Astrazeneca, Moderna, Sinopharm, Pfizer, dan vaksin produksi Bio Farma dengen bahan baku dari Sinovac.

"Semua vaksin Covid-19 yang ada di Indonesia efektif melawan berbagai varian virus corona termasuk varian delta," ujar Johnny.

Johnny menambahkan, pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan vaksin agar mencukupi kebutuhan target kekebalan kelompok atau herd immunity sebesar 70 persen dari keseluruhan populasi nasional.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah saat ini masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin Covid-19.

Menurut Jokowi, pemerintah berusaha agar vaksin yang diterima Indonesia bisa mencapai 430 juta dosis.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved