Breaking News:

Advetorial

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covi

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
DPRD Kabupaten Batanghari menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - DPRD Batanghari menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT RI ke 76 Senin (16/8/2021).

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Rapat paripurna diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD Batanghari.

Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar, Sekretaris Daerah, Muhammad Azan beserta pejabat Forkompimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Batanghari juga hadir mengikuti rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin mengatakan ada sejumlah faktor yang perlu disoroti dari Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Pertama, masalah penanganan pandemi Covid-19 yang fokus terhadap sektor kesehatan.

Kedua, mempertahankan program-program untuk perlindungan masyarakat miskin serta masyarakat rentan dan ketiga fokus terhadap pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia.

“Beriringan dengan hal itu diharapkan pada 2022 tetap fokus terhadap pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia,” kata Anita Yasmin selaku Ketua DPRD Kabupaten Batanghari.

Terakhir, pihaknya juga menyoroti terkait fokus dari APBN ialah desentralisasi fiskal. Artinya kebijakan dari pemerintah pusat lokusnya untuk kesejahteraan secara merata.

“2022 kita harus tetap adaptif. Karena kebijakan pemerintah saat ini sangat dinamis sekali, artinya bulan ini seperti ini dan pada bulan depan bisa berubah. Pemerintah daerah diharapkan untuk tetap adaptif dengan kebijakan yang lebib tinggi diatasnya,” katanya.

Dikatakan dia hal penting dalam pidato Presiden Joko Widodo masih membahas pandemi Covid-19. Banyak hal mungkin dari sisi negatif munculnya pandemi ini, namun hal-hal positif yang perlu ditangkap ialah semua instansi vertikal maupun horizontal dapat bekerjasama dengan baik untuk dapat menyelesaikan pandemi ini.

"Harapan dari DPRD Batanghari ini juga merupakan harapan daripada seluruh masyarakat bangsa RI, mudah-mudahan ini sama-sama dapat kita lewati, cobaan yang kita rasakan yaitu pandemi Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: 2.649 Warga Binaan di Jambi Dapat Remisi Hari Kemerdekaan dari Kemenkumham

Baca juga: Walikota Jambi Minta Lurah dan Camat Sedikit Paksa Masyarakat Tempati Rumah Isolasi dari Pemerintah

Baca juga: Berawal dari Senang Memasak, Veranita Roses Sukanti Membuka Warung Ayam Geprek Mak Gembul

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved