Breaking News:

Ibu Rumah Tangga di Sarolangun Dibekuk Polisi Bersama 4 Pria di Kontrakan

Lima orang terduga penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sarolangun diamankan Satresnarkoba Polres Sarolangun pada Sabtu, (14/8/2021).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Lima orang terduga penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sarolangun diamankan Satresnarkoba Polres Sarolangun pada Sabtu, (14/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Lima orang terduga penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sarolangun diamankan Satresnarkoba Polres Sarolangun pada Sabtu, (14/8/2021).

Satresnarkoba mengamankan lima orang tersebut di dalam rumah kontrakan di Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, dengan barang bukti sabu 1,74 gram.

Kasat Narkoba Iptu Yudhi Prasetyo mengatakan, pihaknya mengamankan lima orang, yang terdiri dari empat orang laki-laki dan satu orang perempuan.

"Atas informasi dari masyarakat sering terjadi transaksi narkoba, kemudian dilakukan penyelidikan. Sekira pukul 14.00 WIB tim mendatangi tempat tersebut dan berhasil mengamankan 5 (Lima) orang inisial D, A, S, P dan B di dalam kontrakan," kata Yudhi, Minggu (15/8/2021).

Ia menjelaskan, Satresnarkoba melakukan penggeledahan ditemukan berupa  6 (Enam) Klip plastik putih bening diduga Narkotika Jenis Sabu, 1 (Satu) Klip plastik putih bening ukuran sedang diduga Narkotika Jenis Sabu, 2 (Dua) Kilp plastik kosong, 1 (Satu) buah alat hisap sabu (Bong), 1 (Satu) buah korek, 1 (Satu) buah sekop sabu, dan Uang sejumlah Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).

"Pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah benar milik ke Lima orang pelaku yang dibeli dan digunakan bersama-sama, selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya ke mako polres sarolangun guna proses lebih lanjut," jelas Yudhi.

Sementara itu, kelima orang tersebut, terancam Pasal 114 ayat (1) jo 132 ayat (1) atau 112 ayat (1) jo 132 ayat (1) Undang undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman di atas 6 tahun.

Baca juga: Ini Penyebab Tanjab Timur Krisis Guru

Baca juga: Kasus Asusila dan Narkotika Mendominasi di PN Tanjab Timur

Baca juga: Dana DAU Merangin Tertunda Akibat Insentif Nakes Belum Dibayar, DPRD Desak Dinkes

(Tribunjambi.com /Rifani Halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved