Breaking News:

Berita Tanjabbar

Dewan Tanjabbar Minta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Berita Tanjabbar-DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat meminta Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mengkaji perpanjangan kontrak pengelola migas

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Suprayogi Syaiful, selaku Dewan Komisi II Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat meminta Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mengkaji perpanjangan kontrak terkait dengan Kontrak pengelolaan migas di wilayah Kabupaten Tanjabbar yang dikelola oleh PT PetroChina Jabung.

Hal ini disampaikan oleh Suprayogi Syaiful, selaku Dewan Komisi II Tanjabbar ini menyebutkan bahwa perusahaan raksasa migas yang beroperasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini akan habis pada 2023 mendatang.

"Kita minta kepada pemerintah daerah, melalui Bupati untuk mempertimbangkan lagi masa habis kontrak pengelolaan migas yang dikelola oleh PT PetroChina,"katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Yogi bahwa Pemkab Tanjabbar harus benar-benar melihat sejauh mana kontribusi yang diberikan oleh PetroChina kepada Pemkab Tanjabbar selama pengolahan migas di Tanjabbar. Yogi menilai bahwa selama ini PetroChina sangat minim kontribusi kepada Pemerintah Daerah.

"Kita logikas saja, Tanjabbar masih dalam tingkat kemiskinan nomor dua di Jambi.
Lapangan pekerjaan sampai hari ini tidak begitu signifikan, jadi kontribusi seperti apa yang bisa kita sebut?" ungkapnya.

"Selain itu keterbukaan juga, kantor nya saja juga tidak ada di sini, padahal pengolaan besar di sini ada 100 sumur, ini pemkab harus kaji lagi. Negara harus lebih tinggi dari pihak swasta," katanya.

Bahkan menurut Yogi, lebih baik pengolahan terhadap migas dilakukan oleh Pertamina. Karena menurutnya hal itu lebih baik, dibanding dikelola oleh Swasta namun tidak memiliki kontribusi.

Baca juga: UNJA Bersama SKK Migas-PetroChina Gelar Kuliah Umum “Bersama Hulu Migas Membangun. . .”

Baca juga: Serahkan Santunan untuk 100 Anak Yatim, PetroChina Berbagi di Ramadan 1442 H

Baca juga: Jangkau Daerah Parit di Tanjabbar, Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved