Breaking News:

Berita Tanjabbar

Jangkau Daerah Parit di Tanjabbar, Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung

Berita Tanjabbar-Polres Tanjung Jabung Barat mengeluarkan Program Pelampung (Pelayanan Masyarakat Puskesmas Ampung) Polri

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Jangkau Daerah Parit di Tanjabbar, Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Polres Tanjung Jabung Barat mengeluarkan Program Pelampung (Pelayanan Masyarakat Puskesmas Ampung) Polri yang diluncurkan hari ini, Selasa (4/8).

Program Pelampung Polri ini adalah salah satu inisiasi dari Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai upaya untuk percepatan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok desa dan daerah parit yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Selama ini, sejumlah Nakes harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk akses ke sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih memang kondisi jalan yang cukup sulit dan akan becek ketika musim hujan.

Kondisi di tengah pandemi ini juga menjadi kesulitan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Kehadiran Puskesmas Ampung ini diharapkan menjadi solusi untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat terutama dalam upaya percepatan vaksinasi.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebut bahwa kapal yang dijadikan sebagai kapal ampung tersebut adalah kapal Barang Bukti dari Tindak Pidana Penyeludupan Benur yang menjadi tangkapan pihak Polres Tanjabbar beberapa waktu lalu.

"Kapal tersebut sudah incracht di rampas oleh negara dan di manfaatkan oleh negara dan di manfaatkan untuk hal yang berguna mendukung percepatan vaksinasi. Jadi kapal tersebut kita gunakan sebagai transportasi bagi vaksinator untuk mencapai sasaran vaksinasi di parit-parit pelosok pesisir timur,"ujarnya.

Kapal Ampung tersebut telah mulai di luncurkan dan di operasikan perdana hari ini dengan membawa sejumlah Vasinator menuju Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar. Menggunakan Kapal Ampung dengan perjalanan lebih kurang satu jam, Kapolres bersama dengan vaksinator dan sejumlah kelengkapan Vaksin menuju Pangkal Babu.

Sambutan dari sejumlah masyarakat sudah mulai menunggu untuk di lakukannya vaksinasi. Kapolres menyebut bahwa di harapkan dengan adanya Kapal Apung tersebut dapat membantu percepatan vaksinasi.

"Kita berharap kehadiran Kapal Apung ini bisa mempercepat proses vaksinasi ke pelosok-pelosok tempat yang memang jauh dari fasilitas kesehatan," tambahnya.

Disisi lain, Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hairan, dalam kesempatan hadir tersebut mengapresiasi program dari Polres Tanjabbar. Ia menyebut bahwa upaya ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Polri untuk percepatan vaksinasi.

"Kita sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih adanya inisiatif dari Kapolres untuk menghadirkan Kapal Ampung untuk vaksinasi dan pelayanan kesehatan. Kita juga menyadari bahwa ada daerah-daerah yang sulit untuk di akses," pungkasnya.

Baca juga: Bupati Tanjabbar Angkat Bicara Soal Pengganggaran Mobil Dinas Baru, Sebut Bukan Keinginan Bupati

Baca juga: Semua Panitia dan Peserta MTQ di Tanjabbar Wajib Tes Swab

Baca juga: Berulang Kali Ditunda Akibat Covid, Ini Jadwal Terbaru MTQ Tingkat Provinsi di Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved