Breaking News:

Semua Panitia dan Peserta MTQ di Tanjabbar Wajib Tes Swab

Seluruh Kafilah, Dewan Hakim, dan Panitera MTQ tingkat Provinsi Jambi di Tanjabbar Wajib tes swab.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/samsul bahri
Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi
Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Seluruh Kafilah, Dewan Hakim, dan Panitera dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021 di Kabupaten Tanjabbar Wajib tes swab PCR sebelum masuk ke Kabupaten Tanjabbar. 

Hal ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Pemkab Tanjabbar terkait dengan teknis pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang direncanakan pada September hingga Oktober 2021 mendatang. 

Selain itu, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam penyampaian sebagai pimpinan rapat tersebut menyebutkan bahwa pelaksanaan MTQ di tengah situasi pandemi saat ini harus betul-betul memikirkan protokol kesehatan.

Bukan hanya itu, pelaksanaan lomba yang biasanya dilakukan pada malam hari, nantinya lomba akan dilakukan pada siang hari. 

"Seluruh Kafilah, Dewan Hakim, Panitera wajib melakukan Swab atau PCR Test sebelum masuk ke Tanjabbar. Ini berlaku juga untuk seluruh panita pelaksana. Perlombaan diadakan di siang hari sebagai upaya antisipasi potensi kerumunan massa," katanya. 

Sementara itu, terkait dengan bazar, Anwar Sadat memastikan bahwa tidak ada pelaksanaan Bazar dan acara seremonial lainnya. Tidak hanya itu, kunjungan OPD Kabupaten ataupun Kota dalam rangka support kafilah masing-masing juga di tiadakan. 

"Penerapan Prokes ketat bagi peserta baik saat di lokasi lomba maupun dan di pemondokan ini menjadi hal penting. Kemudian saya minta terkait dengan hasil rapat ini untuk segera dilaksanakan rapat lanjutan bersama OPD terkait," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved