Breaking News:

Berita Tanjabbar

Berulang Kali Ditunda Akibat Covid, Ini Jadwal Terbaru MTQ Tingkat Provinsi di Tanjabbar

MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan pada September hingga Oktober 2021 ini.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/samsul bahri
Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi
Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan pada September hingga Oktober 2021 ini.

Meskipun demikian jadwal pelaksanaan acara tersebut baru akan di usulkan kepada Pemerintah Provinsi Jambi. 

Hal ini berdasarkan rapat yang dilakukan pada Senin malam (3/8) di Rumah Dinas Bupati Tanjabbar.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat yang turut hadir Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi dan sejumlah pihak terkait lainnya. 

Untuk diketahui bahwa rencana pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi telah berkali-kali di tunda. Hal ini lantaran kondisi pandemi Covid 19 yang saat ini terjadi dan dengan segala pertimbangan terkait pelaksanaan yang mana biasanya pelaksanaan MTQ ini di lakukan dengan menimbulkan kerumunan. 

"Secara arahan sebelum secara lisan dalam kunker beberapa waktu lalu, gubernur sudah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya harus dengan prokes yang ketat dengan kondisi dan perkembangan Covid 19 di Tanjabbar," sebutnya. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati, bahwa pihaknya masih melihat perkembangan kasus Covid 19 di Tanjabbar sampai dengan pelaksanaan. Bahkan kata Bupati, kemungkinan dalam pelaksanaan kegiatan yang ada acara bersifat seremonial terutama pada saat pembukaan dan penutupan serta kegiatan bazar dan pameran di tiadakan. 

"Kemungkinan nanti kita hanya fokus pada pelaksanaan lomba dan acara inti dari MTQ ini. Cabang-cabang yang kita optimalkan salah satunya bisa dengan pengkondisian setiap cabang lomba tidak di satu spot," katanya. 

Disisi lain, terhadap pelaksanaan kegiatan yang di rencanakan di lakukan pada akhir September ini, Bupati akan menyampaikan kepada Gubernur Jambi. Meskipun nantinya sambil mengevaluasi dan meminta kajian cuaca.

"MTQ akan tetap diselenggarakan dengan usulan ke Pemerintah Provinsi Jambi terkait jadwal pelaksanaan yakni tanggal 30 September sampai dengan 7 oktober 2021 tentunya dengan prokes yang ketat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved