Breaking News:

Karhutla

Dandim 0419/Tanjab Pastikan Semua Embung dan Kanal Berfungsi Cegah Karhutla

Berita Tanjabbar-Pelaksanaan pemantauan terhadap sejumlah tempat yang rawan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pelaksanaan pemantauan terhadap sejumlah tempat yang rawan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus dilakukan. Terutama daerah-daerah yang telah di kategorikan sebagai daerah rawan Karhutla.

Hal ini diungkapkan oleh Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto. Ia menyebut bahwa Satgas pencegahan Karhutla di Tanjabbar masih terus di pantau, terutama terkait dengan kesiapan embung-embung serta kanal yang memang di upayakan sebagai sumber air.

"Terkait karhutla terus di laksanakan operasi di wilayah-wilayah rawan karhutla oleh satgas, sampai saat ini masih melihat indikasi-indikasi kerawanan, terutama kesiapan embung dan kanal," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa upaya lain yang akan di lakukan pihaknya dengan membuat jalur evakuasi terhadap akses daerah rawan karhutla. Terutama daerah-daerah perbatasan dengan Kabupaten Tanjabbar.

"Tanjabbar yang kita waspadai adalah daerah gambut, seperti Bram Itam, Senyerang, Pengabuan dan sejumlah daerah yang sudah di indikasi sebagai daerah rawan karhutla," ucapnya.

"Terkait dengan embung dipastikan di perusahaan harus ada kanal juga harus terkonsep, kondisi embung desa juga siap membantu untuk nanti jika memang terjadi karhutla, tapi yang paling utama kita lakukan pencegahan," pungkasnya.

Baca juga: Baru 20,8 Persen Masyarakat Tanjabbar Divaksin Lengkap, Stok Vaksin Kini Menipis

Baca juga: Lelang Jabatan Untuk Dua Kepala Dinas di Tanjabbar Belum Diizinkan Kemendagri

Baca juga: Status Siaga Karhutla Muarojambi Kembali Diperpanjang Tiga Bulan ke Depan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved