Breaking News:

Remisi Andikpas Muara Bulian

Peringati Hari Anak Nasional, Belasan Andikpas LPKA Muara Bulian Dapat Remisi, 2 Anak Langsung Bebas

Berita Batanghari - Sebanyak 18 orang Andikpas mendapatkan Remisi Anak Nasional (RAN) 2021 dan dua dinyatakan bebas.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jambi, Mhd Jahari Sitepu didampingi Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Marojahan Doloksaribu dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar di lapangan LPKA Kelas II Muara Bulian memberikan SK Remisi kepada Andikpas. 

Peringati Hari Anak Nasional, Belasan Andikpas LPKA Muara Bulian Dapat Remisi, Dua Anak Langsung Bebas

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi Mhd Jahari Sitepu memberikan Surat Keputusan (SK) remisi terhadap anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Sebanyak 18 orang Andikpas mendapatkan Remisi Anak Nasional (RAN) 2021 dan dua dinyatakan bebas.

“Melalui peringatan HAN tahun ini, semoga kita pemasyarakatan yang peduli akan pendidikan maupun menjadi petugas sebagai pengganti orang tua Andikpas dapat memberikan perhatian yang penuh tanggungjawab dan memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak didik,” ujar Mhd Jahari Sitepu selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi, Jumat (23/7/2021)

Hingga saat ini masih banyak anak yang kurang perhatian dari pada orangtuanya dan masih banyak pula para orangtua yang mendambakan anak-anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berbakti bagi bangsa dan agama.

“Maka memperingati Hari Anak Nasional 2021 ini dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” ujarnya.

Suatu hal yang berhadapan dengan hukum maka harus menempati di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) maka dari itu marilah mengajarkan segala kebaikan kepada anak-anak didik, agar kelak mereka menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama setelah menjalani masa hukuman.

Pemberian remisi anak ini diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi, Mhd Jahari Sitepu didampingi Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Marojahan Doloksaribu dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar di lapangan LPKA Kelas II Muara Bulian.

“Semoga mereka mendapatkan pengalaman berharga yang bisa mendukungnya bertumbuh dan berkembang secara optimal serta menjadi sosok yang cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” pungkasnya.(tribun jambi/musawira)

Berharap Dapat Pinjaman PEN Rp 150 Miliar, Ini Rincian Pembangunan Yang Direncanakan Pemkab Tebo

Satresnarkoba Polres Tanjab Timur Berhasil Ungkap 35 Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Petugas Lapas Muara Bulian Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Cari Telepon Seluler Hingga Narkoba

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved