Breaking News:

Berita Kerinci

Pemkab Kerinci Belum Berani Bayar Gaji Pegawai RSU MHA Thalib Kerinci

Pj Sekda menyebutkan, belum dibayarnya gaji ASN yang ada di RSU MHA Thalib Kerinci, karena Pemkab Kerinci masih ada keraguan. Sebab per 18 Juni 2021

Penulis: Herupitra | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi.com/Heru Pitra
Sekda Kerinci didampingi Kepala DPKAD Nirmala dan Kepala Bappeda Atmir saat menjelaskan mengenai belum dibayarkan insentif bagi Nakes 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Bukan hanya belum terima insentif sejak November 2020. Ternyata tenaga kesehatan di RSU MHA Thalib Kerinci juga belum terima gaji untuk bulan Juli 2021.

Hal itu diakui oleh Pj Sekda Kerinci, Asraf saat mengelar jumpa pers di halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Kerinci, Jumat (16/7).

Pj Sekda menyebutkan, belum dibayarnya gaji ASN yang ada di RSU MHA Thalib Kerinci, karena Pemkab Kerinci masih ada keraguan. Sebab per 18 Juni 2021 lalu, RSU MHA Thalib Kerinci dan ASN telah diserahkan ke Pemerintah kota (Pemkot) Sungai Penuh.

Baca juga: Sengketa Lahan Angso Duo, Pemprov Jambi Menangkan Gugatan Lawan Pedagang

Baca juga: Indra Ramadan, Sosok Pria Difabel di Jambi yang Garap Proyek Literasi dan Wirausaha

Baca juga: Mahasiswa dari 3 Universitas Berbeda Bantu Pembelajaran di Kota Jambi dalam Program Kampus Mengajar

"Sehingga rekan kita d RSU belum terima gaji. Karena siapa yang bertanggungjawab. Sebab secara hukum telah kita serahkan ke Pemkot," ungkap Pj Sekda.

Mengenai hal itu lanjutnya, pihaknya meminta pendapat hukum dari Kejari mengenai pembayaran gaji ASN yang ada di RSU MHA Thalib yang telah diserahkan ke Pemkot Sungai Penuh itu.

"Baru jam 11.00 tadi kejelasan pendapat hukum kita dapatkan. Bahwa berdasarkan berita acara yang ditandatangani Wako AJB saat itu, bahwa gaji untuk bulan Juli kita (Pemkab Kerinci) yang bayar. Tapi Kita masih mau koordinasi dengan BPK RI, sebab berita acara itu hingga saat ini belum ditunjukkan kepada kita," ujar Sekda.

Ia juga berjanji, akan berupaya penyelesaian secepat mungkin mengenai kisruh yang terjadi di RSUD MHAT Kerinci pascapenyerahan ke Pemkot Sungai Penuh. Mengenai kelanjutan nasib ASN yang ada di RSU MHA Thalib yang telah diserahkan ke kota Sungai Penuh, Sekda Asraf berharap Pemkot Sungai Penuh bisa lebih proaktif.

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi - Olesi Lidah Buaya, Konsumsi Keju, Mengunyah Daun Jambi Biji

Baca juga: Lagi PPKM Darurat, Menteri Agama: Takbiran dan Salat Id di Rumah Masing-masing

Baca juga: 4 Doa yang Baik Dibaca saat Tahiyat Akhir Sebelum Salam

(*)

Berita lain seputar penanganan Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved