Breaking News:

Berita Jambi

Mahasiswa dari 3 Universitas Berbeda Bantu Pembelajaran di Kota Jambi dalam Program Kampus Mengajar

Tidak sedikit di perkotaan sekolah yang memiliki akreditasi C ke bawah, melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi.com/Ade Setyawati
Melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda, membantu dalam pengajaran pProgram kampus mengajar 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Ade Setyawati

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak sedikit di perkotaan sekolah yang memiliki akreditasi C ke bawah, melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda, membantu dalam pengajaran.

Program kampus mengajar merupakan program yang membantu kualitas sekolah berakreditasi C ke bawah.

Namun, sekolah yang berakreditasi C tidak hanya berada di pedesaan ataupun di pelosok, namun juga ada sekolah yang berada di perkotaan.

Tidak dapat dipungkiri, sekolah-sekolah di perkotaan juga masih banyak sekolah yang berakreditasi C ke bawah, yang tentu saja memerlukan bantuan dalam pengajaran dan pengelolaan pendidikan.

Melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda, membantu dalam pengajaran Program Kampus mengajar
Melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda, membantu dalam pengajaran Program Kampus mengajar (Tribunjambi.com/Ade Setyawati)

Karena hal tersebut, maka 7 mahasiswa yang terpilih dalam program kampus mengajar, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bradley Setiyadi, S.Pt., M,Pd dari Universitas Jambi, ditugaskan untuk mensukseskan program Kampus Mengajar di SD Tunas Abadi, Kota Jambi.

Ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi, yaitu : Ghina Salsabila, Nike Febriyanti, Dhea Annisa Oktarizka, Dheanisya Putri Asmarida dan Puteri Afsa Pradipta dari Universitas Jambi; Attaya Arindra dari Universitas Jenderal Soedirman; serta Nikmatuz Zahrak dari Universitas Ahmad Dahlan.

Melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda, membantu dalam pengajaran program kampus mengajar
Melalui program kampus mengajar mahasiswa dari 3 universitas yang berbeda, membantu dalam pengajaran program kampus mengajar (ribunjambi.com/Ade Setyawati)

Kegiatan ini diawali dengan laporan kepada dinas pendidikan setempat, dalam hal ini dinas pendidikan kota Jambi.

Setelah pihak dinas memberikan arahan, mahasiswa bersama DPL langsung menuju penempatan yaitu SD Tunas Abadi dan diterima dengan baik oleh Kepala Sekolah, Jusmalena, S.Pd.

Sebelum melaksanakan kegiatan, mahasiswa DPL dan kepala sekolah mendiskusikan kegiatan yang akan dilaksanakan selama program, yang meliputi empat kegiatan utama, yaitu:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved