Breaking News:

Berita Sarolangun

Mandiangin Timur Belum Miliki Camat Definitif, Pembangunan Kantor Camat Dalam Proses

Berita Sarolangun-Setelah pembangunan kantor camat Mandiangin Timur rampung, sekda bilang tahun depan akan dibangun..

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Rifani halim
Endang Abdul Naser, sekretaris daerah kabupaten Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kecamatan Mandiangin Timur saat ini belum memiliki camat definitif, kekosongan jabatan camat tersebut juga perihal baru beberapa bulan lalu bupati Sarolangun meresmikan kecamatan baru tersebut.

Sekretaris daerah kabupaten Sarolangun, Endang Abdul Naser mengatakan, kekosongan jabatan camat tersebut,  dikarenakan masih dalam proses seleksi. Saat ini secara administrasi masih bergantung kepada Kecamatan Mandiangin.

"Kita belum menentukan camatnya, karena masih banyak proses yang harus dipenuhi. Siapa yang pantas untuk memimpin kecamatan baru ini, tentu ada seleksi yang ketat yang harus kita lakukan," kata Sekretaris Daerah Endang Abdul Nasser, Jum'at (9/7/2021).

Pengurusan administrasi masih bagi masyarakat Kecamatan Mandiangin Timur, diakui sekda masih dilakukan di Kecamatan Mandiangin, lantaran personilnya masih pegawai yang bertugas di Kecamatan Mandiangin.

Lanjutnya, dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Sarolangun segera menentukan camat definitif. 

"Data Covid-19 dan sebagainya masih di Kecamatan Mandiangin. Sebab personilnya belum ada, dalam waktu dekat ini bakal ada camat baru. Cuma kita masih nunggu waktu," katanya.

Dia menambahkan, tahun 2021 pemerintah kabupaten Sarolangun telah kucurkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar guna membangun kantor Kecamatan Mandiangin Timur.

"Sudah kita anggarkan tahun ini pembangunan kantor camatnya, Rp 1 miliar anggaran untuk pembangunan tersebut," katanya.

Setelah pembangunan kantor camat Mandiangin Timur rampung, sekda bilang tahun depan akan dibangun rumah dinas camat. Menurutnya proses tersebut tidak bisa tergesa-gesa mesti penuh kajian, pasalnya keadaan transisi ini banyak hal yang dikaji dengan baik.

"Tapi ini bertahap kita lakukan, banyak hal yang harus disiapkan nantinya.

Tinggal nanti isi personilnya, kita nunggu waktunya saat masih pengerjaan fisiknya. Pokoknya secepatnya kita lakukan itu," ujar sekda Sarolangun.

Baca juga: Di Hadapan Dewan, Al Haris Perkenalkan Program Dumisake dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Sentusa

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved