Breaking News:

Jalan Tol Jambi

Ada Tambahan Dua Desa di Tanjabbar Jadi Lintasan Jalur Tol Jambi- Rengat

Berita Tanjabbar-Proyek tol tersebut akan melalui tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi yakni, Kabupaten Batanghari, Muarojambi dan..

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RULIANTO
Ilustrasi. Pembangunan Jalan Tol di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Proyek jalan tol Jambi bagian dari Trans Sumatera hingga saat ini masih terus berlanjut.

Proyek tol tersebut akan melalui tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi yakni, Kabupaten Batanghari, Muarojambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang awalnya akan melalui tujuh desa kini bertambah dua desa sehingga jalur tol Trans Sumatera akan melalui sembilan desa. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Pemerintahan Kabupaten Tanjabbar, Herman saat dikonfirmasi, Jumat (2/7).

Ia menyebut bahwa bertambahnya dua desa yang akan di lalui dalam proyek tol Trans Sumatera tersebut setelah di lakukan nya pengukuran oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjabbar yang ikut menjadi tim dalam proses proyek tol Trans Sumatera.

"Jadi perkembangan untuk proyek tol Trans Sumatera itu ada perubahan tag loc (lokasi). Jadi itu dulu cuma ada tujuh desa, cuma ternyata setelah diukur BPN kemarin ada yang masuk desa lain lagi jadi sembilan desa," katanya.

Dikatakan oleh Herman, meskipun ada penambahan desa, namun masih tetap pada empat Kecamatan yang sebelumnya. Adapun empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Muara Papalik, Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kecamatan Batang Asam.

Lebih lanjut disampaikan oleh Herman, bahwa secara teknis terkait dengan pembebasan lahan itu tupoksinya ada pada pihak BPN. Di sisi lain, terkait dengan jalur tol Trans Sumatera dikatakan Herman masih tetap sama dengan sebelumnya.

"Perubahan jalur masih tetap yang kemarin, cuma pengukuran kemarin saja ada desa lain yang muncul. Tapi tetap jalurnya sama. Muncul desa baru ini dari batas desa dan ada yang pemekaran desa," pungkasnya.

Baca juga: Progres Pembebasan Lahan Jalan Tol Jambi Sebagian Lokasi di Tanjab Barat Siap Dibayar Ganti Rugi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved