Breaking News:

Berita Tebo

Dewan Tebo Sesalkan Pengelola Objek Wisata Rivera Park Bebas dari Hukuman Dengan Minta Maaf

Menurutnya, permintaan maaf memang sah-sah saja. Namun harus ada terlebih dahulu penegakan hukumnya, baik berupa denda ataupun hukuman lainnya sebagai

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/hendro sandi
Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsu Rizal 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Keseriusan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Tebo dinilai lemah dan tebang pilih.

Hal ini dibuktikan dari adanya pelaku usaha pelanggar proses yang sempat heboh beberapa waktu lalu, lolos dari jeratan hukum.

Dia adalah pengelola objek Wisata Rivera Park, Rimbo Bujang, Tebo, yang sudah diperiksa di Polres Tebo terkait pelanggaran prokes. Pengunjung wisata ini terpaksa dibubarkan paksa oleh tim gugus tugas.

Namun pada akhirnya, pengelola objek wisata ini bebas dari jeratan hukum setelah mengakui kesalahannya, dan meminta maaf melalui Polres Tebo.

Hal inipun mendapat komentar keras dari dewan, yakni Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsu Rizal.

"Saya sangat sesalkan. Harusnya penegakan hukum prokes itu adil, jangan pilih-pilih. Masyarakat tidak pakai masker kalau kena razia saja didenda, ini pelanggaran prokes yang sudah jelas adanya cukup dengan minta maaf," ungkapnya, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, permintaan maaf memang sah-sah saja. Namun harus ada terlebih dahulu penegakan hukumnya, baik berupa denda ataupun hukuman lainnya sebagai efek jera.

"Jangan setelah minta maaf bebas dari segala hukuman. Dan lagi, minta maafnya kemana? Harus minta maaf juga ke seluruh masyarakat, kalau perlu lewat media biar semuanya tahu," kata Syamsu Rizal.

"Permintaan maaf itu jangan satu pihak saja. Kan kawan-kawan media juga belum dengar kan permintaan maaf dari yang bersangkutan? Jadi harus jelas," pungkasnya.

Baca juga: Kurs Dollar Rupiah Hari Ini 21 Juni 2021 di Bank Mandiri, Cek Sebelum Tukar Valas

Baca juga: Raffi Ahmad Sebut Soal Poligami, Nagita Slavina Pilih Mundur

Baca juga: Seluruh Fraksi DPRD Tebo Setujui Ranperda Menjadi Perda Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved