Breaking News:

Berita Tebo

Pasien Isolasi Covid-19 Banyak yang Sembuh, Kabupaten Tebo Turun ke Zona Orange

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo, Sulaiman mengatakan, satu diantara pertimbangan turunnya Tebo ke zona orange, karena bertambahnya jumlah pa

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tebo, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Setelah sepekan masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19, Kabupaten Tebo akhirnya turun ke zona orange.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo, Sulaiman mengatakan, satu diantara pertimbangan turunnya Tebo ke zona orange, karena bertambahnya jumlah pasien sembuh.

"Mulai kemarin, ada penambahan pasien kita yang sembuh dan bisa keluar dari ruang isolasi. Dan ada juga yang beralih ke isolasi mandiri," kata Sulaiman, Rabu (16/6/2021).

Menurut Sulaiman, sebelumnya jumlah pasien yang menjalani isolasi di RSUD Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Tebo sebanyak 11 orang. Hal itu membuat ruang isolasi penuh.

"Memang penuhnya ruang isolasi itu bisa menjadi patokan kita menjadi zona merah. Dan sekarang tinggal 6 orang kita pun turun menjadi zona orange," ungkapnya.

Meski demikian lanjutnya, pihaknya tetap melakukan tracking terhadap masyarakat yang dianggap memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebagai informasi, saat ini zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi berubah ke tiga daerah lain. Masing-masing yakni Kota Jambi, Muara Jambi dan Tanjung Jabung Barat. Sementara sisanya berada di zona orange.

Baca juga: Pelantikan Haris-Sani Diperkirakan Dua Minggu Lagi, Permohonan Telah Sampai ke Kemendagri

Baca juga: Anggota Polisi Melanggar Aturan Bisa Dilaporkan Lewat Aplikasi Online, Begini Caranya

Baca juga: Pasangan Mesum Digrebek Polisi di Hotel, Pelaku Mesum: Open BO Itu Apa Pak?

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved