Breaking News:

Berita Nasional

Lama Diburu, Densus 88 Akhirnya Berhasil Tangkap Teroris Bom Gereja Katedral Makassar di Balikpapan

Ya, akhirnya pada bulan Mei 2021 silam, Densus 88 berhasil mengamankan seseorang terduga teroris di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
ist
ILUSTRASI - Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial YI, di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BALIKPAPAN - Masih ingat aksi keji teroris yang melakukan pengeboman Gereja Katedral Makassar.

Ya, akhirnya pada bulan Mei 2021 silam, Densus 88 berhasil mengamankan seseorang terduga teroris di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yaat dikonfirmasi terpisah membenarkan dengan adanya penangkapan itu yang kemudian diboyong menuju Mabes Polri.

Belakangan diketahui, bahwa Densus 88 sudah mengamankan setidaknya 2 tersangka yang diduga menjadi salah satunya sebagai otak dan satunya lagi sebatas pendukung.

"Yang ditangkap Densus 88 beberapa waktu lalu itu adalah tersangka yang terlibat dalam kasus pengeboman di Gereja Makassar," ungkap Irjen Pol Herry, Selasa (15/6/2021).

Ilustrasi - Petugas Densus 88 tengah berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Kawasan Perumahan Kunciran Indah, Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (16/05/2018). Sejumlah barang bukti dan tiga orang terduga teroris telah diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri.
Ilustrasi - Petugas Densus 88 tengah berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Kawasan Perumahan Kunciran Indah, Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (16/05/2018). Sejumlah barang bukti dan tiga orang terduga teroris telah diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri. (KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Ia juga menuturkan bahwa dari penangkapan itu sengaja dilakukan secara diam-diam agar tidak membuat kehebohan pada publik.

Menurutnya, Kota Balikpapan sendiri merupakan tempat yang tenang dari isu terorisme, sehingga aksi penangkapan dilakukan secara senyap.

Herry juga menekankan bahwa dari kedua tersangka itu tidak sedang merencanakan sebuah aksi terorisme lainnya di Balikpapan.

Melainkan, mereka hanya bersembunyi.

Baca juga: Putri Iis Dahlia Ini Dibuat Kikuk oleh Istri Rizki DA Usai Cerita Bakal Hadir di Lamaran Leslar

Baca juga: GERAM Disudutkan oleh NATO, China Tantang dan Sebut Negara G7 Para Pemanipulasi Politik Dunia

Baca juga: Wali Kota Fasha Pimpin Misi Kemanusiaan Kota Jambi Peduli, Rp.677.000.000 untuk Mendahara Tengah

"Dia hanya sembunyi di sini. Jadi Kaltim yang aman damai ini dipakai untuk ngumpet. Untuk sembunyi dari kejaran polisi," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved