Breaking News:

Berita Merangin

Sidak Kinerja ASN Setda Merangin, Nasution Sindir Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

Pemimpin harus menunjukkan sikap kedisiplinannya dan menjadi panutan sebelum menuntut dan menyalahkan bawahan yang tidak disiplin.

tribunjambi/darwin sijabat
PLH Sekda Merangin Nasution saat menggelar inspeksi mendadak. Sidak Kinerja ASN Setda Merangin, Nasution Sindir Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan 

Sidak Kinerja ASN Setda Merangin, Nasution Sindir Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemimpin harus menunjukkan sikap kedisiplinannya dan menjadi panutan sebelum menuntut dan menyalahkan bawahan yang tidak disiplin.

Imbauan itu disampaikan Nasution, selaku PLH Sekda Merangin dalam inspeksi mendadak kesekian kalinya di kantor Bupati Merangin bagian sekretariat Daerah, Jumat (11/6/2021).

Menurut Nasution, seorang atasan jangan hanya bisa menyalahi bawahannya, karena sikap bawahan itu cenderung meniru atasannya.

Begitu juga dalam meningkatkan kedisiplinan, atasan harus bisa jadi panutan para bawahannya.

‘’Kalau atasan menuntut bawahannya untuk berdisiplin, atasan itu harus menunjukan dulu kedisiplinannya kepada bawahan, sehingga bawahan bisa mengikut menjadi disiplin,’’ tegas Nasution.

Kata Nasution menyindir,  jika atasan masuk kantor siang hari, bagaimana bisa menciptakan bawahan yang berdisiplin. Sebab membina bawahan itu harus disesuaikan dengan kondisi atasan.

‘’Kalau Kabagnya saja masuk kerja pada siang hari, bagaimana dengan bawahan. Jadi harus ‘mecing’. Biasanya bagaimana sikap atasan, begitu pula sikap bawahan,’’ ujarnya. 

Menurut Nasution, pembinaan bawahan dilakukan secara berjenjang, mulai dari Kusubbag, lalu dilanjutkan oleh kabag untuk di Setda Merangin. 

"Jika kepala bagia tidak juga mampu membinanya, baru ke Asisten hingga Sekretaris Daerah," ujarnya. 

Ia terus berupaya, mewujudkan kedispinan para pegawai di jajaran Setda Merangin.

Namun untuk mewujudkannya, Nasution minta dukungan para Kabag dan Kasubbag untuk lebih berdisiplin lagi.(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Pemkab Batanghari Lakukan Upaya Percepat Vaksinasi Lansia, Rencanakan Door To Door ke Masyarakat

Makan Hati Aurel Soal Aturan Atta Halilintar, Putri Anang Singgung Soal Hijab: Mau Pergi-pergi Ribet

Ayah Kandung Dibunuh Anak Semata Wayangnya Sendiri, Pelaku Sempat Lapor Polisi Sebut Korban Dirampok

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved