Breaking News:

Berita Muarojambi

Kartu Kendali Gas Bersubsidi yang Diluncurkan Pemkab Muarojambi Masih Tahap Evaluasi Pendataan

Penerimaan gas LPG bersubsidi di Kabupaten Muarojambi masih menjadi masalah, karena masyarakatnya masih kesulitan untuk mendapatkan

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Kepala Bidang Perekonomian Setda Muarojambi Aditya Warman 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Penerimaan gas LPG bersubsidi di Kabupaten Muarojambi masih menjadi masalah, karena masyarakatnya masih kesulitan untuk mendapatkan persediaannya tersebut.

Sejak awal tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui bagian perekonomian Setda Muarojambi telah meluncurkan kartu kendali gas LPG ukuran 3 kilogram yang bersubsidi untuk masyarakat miskin, bukan untuk golongan ASN ataupun golongan yang terbilang mampu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perekonomian Setda Muarojambi Aditya Warman, hingga saat ini progres kartu kendali yang mereka rencanakan masih dalam tahapan evaluasi pendataan.

Dalam penerima pemamfaatan kartu kendali ini, untuk masyarakat Muarojambi yang berada di 11 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Muarojambi.

"Saat ini kita masih dalam evaluasi penginputan data penerima manfaat, jumlah yang telah mendaftar penerima pemamfaatan juga belum bisa dipastikan, InsyAllah minggu depan kita evakuasi lagi,"kata Aditya Warman Jum'at (11/6/21).

Dengan bergulirnya, kartu kendali ini dengan harapan bisa memberikan solusi dalam mengatasi kelangkaan serta memberi kepastian pendistribusian gas LPG 3 kilogram yang tepat sasaran dan tepat harga yang diberikan untuk warganya.

"Kita berharap kartu kendali ini, harus betul betul tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu, dengan hadirnya kartu kendali ini, kedepan kita tidak ada lagi mendapat kabar kelangkaan yang sering terjadi di tengah masyarakat Muarojambi,"tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Pelaksanaan Penetapan Paslon Terpilih Pilgub Jambi Dilaksanakan Besok

Baca juga: Warga Binaan Lapas Sarolangun Positif Covid-19, Penitipan Barang dan Narapidana Baru Tidak Dilakukan

Baca juga: Nama-nama Diprediksi Tampil Cemerlang di Pertandingan Turki vs Italia dalam Laga Pembuka Euro 2020

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved