Breaking News:

Napi Lapas Posiitif Corona

Warga Binaan Lapas Sarolangun Positif Covid-19, Penitipan Barang dan Narapidana Baru Tidak Dilakukan

Sebanyak 30 orang warga binaan di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun terkonfirmasi positif Covid-19.

tribunjambi/rifani halim
Tim penanganan Covid-19 Kabupaten langsung bergerak kelokasi melakukan tracking dan penanganan di dalam Lapas Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak 30 orang warga binaan di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala lapas kelas IIA mengatakan, terkait langkah lanjutan, pihak Lapas mengaku menghentikan sementara kegiatan seperti penitipan barang.

"Ini tentu menjadi pelajaran untuk kita, jangan sampai apa yang sudah timbul seperti ini timbul lagi di masyarakat luar," katanya, Jum'at (11/6/2021).

Aktivitas fisik guna menjaga imunitas akan lebih ditingkatkan bagi para penghuni lapas begitupun pengawasannya.

"Iya dikamar, jadi kita sudah pisahkan ada dua kamar dan kita batasi juga tidak ada kontak dengan yang lain," jelasnya.

Selain itu, pihak kesehatan juga masih terus melakukan penanganan baik pengecekan rapid bagi penghuni Lapas untuk memutus penyebaran.

"Kita juga memahami kondisi kekuatan dari petugas dinas kesehatan. Kalaupun selesai sehari besok juga bisa disambung kembali yang penting ini tuntas," katanya.

Dia mengatakan, mengenai ruang isolasi, sementara ruang yang tersedia masih cukup diakui bagi seluruh penghuni lapas dan sementara tidak menerima limpahan Nara pidana baru dari Kepolisian.

"Mudah-mudahan ini cepat berlalu dan kami tidak bisa terima dulu mudah-mudahan dalam minggu ini bisa pulih kembali," katanya.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved