Breaking News:

Berita Kota Jambi

Dispora Provinsi Jambi Sebut Gaji Atlet Pelatda PON Dibayar Sesuai Standar

Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi Jambi Baharuddin mengatakan, untuk tahap awal gaji yang dicairkan hanya untuk satu bulan yakni April 2021.

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi Jambi Baharuddin 

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi Jambi telah mencairkan insentif para atlet yang ikut Pusat Latihan Daerah (Platda) PON 2020.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi Jambi Baharuddin mengatakan, untuk tahap awal gaji yang dicairkan hanya untuk satu bulan yakni April 2021.

Dikatakan Baharuddin, pembayaran gaji ini hanya dimulai pada bulan April karen SK Platda baru dimulai terhitung dari 12 April 2021.

"Dulu Desember sudah pernah kita surati minta ke Koni, kalau bisa Januari itu sudah dimulai Platda nya, namun karena kendala teknis dan sebagainya terealisasinya baru bulan April," sebutnya, Jumat (11/6/2021).

Ditambahkan Baharuddin, yang sudah dibayar Pemda yaitu untuk bulan April, sementara pembayaran untuk bulan Mei dan Juni, Dispora masih menunggu laporan dari progres latihan dari para pelatih Cabor. "Kalau sudah ada laporan langsung kami bayarkan, intinya tidak masalah lagi, karena SK nya sudah ada," jelasnya.

Sementara itu, terkait Nominal menurut Baharuddin gaji atlet Platda ini diberikan sesuai dengan standar satuan harga (SSH) yang telah ditetapkan. Yaitu Rp50 ribu perhari untuk atlet dan Rp100 ribu perhari untuk pelatih.

"Kita hanya bisa mengakomodir sesuai SSH. Kita mau ngasih lebih itu bisa, tapi menyalahi aturan, pasti jadi temuan," ungkapnya.

Dia harap ke depan pemerintah pusat juga sudah membicarakan terkait biaya olah raga ini.

Untuk Platda Inap Baharuddin menambahkan rencananya akan dimulai pada Senin 14 Juni 2021.

Baca juga: Nabila Decoration Bertahan Hadapi Pandemi dan Persaingan Dengan Kualitas

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Bola Nanti Malam, Ada Indonesia vs UEA dan Italia vsTurki

Baca juga: Kata Denny Siregar Soal Niat Prabowo Beli Alutsista Rp 1.760 T: TMI Itu Isinya Orang Gerindra Semua

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved