Breaking News:

Tips Kesehatan

Manfaat Kunyit yang Memiliki Sifat Antikanker Serta Bisa Mengobati Radang Sendi

Kunyit telah digunakan sebagai ramuan obat selama 4.000 tahun. Ini adalah tonggak dari praktik pengobatan alternatif India yang disebut Ayurveda.

Freepik
Manfaat kunyit untuk kesehatan 

Tribunjambi.com - Informasi tanaman ampuh untuk menyembuhkan penyakit.

Satu diantara tanaman yang memiliki manfaat untuk kesehatan adalah kunyit.

Kunyit telah digunakan sebagai ramuan obat selama 4.000 tahun. Ini adalah tonggak dari praktik pengobatan alternatif India yang disebut Ayurveda.

Dengan rona oranye yang cemerlang, tidak mungkin melewatkan sebotol kunyit di rak rempah-rempah. Berasal di India, kunyit diyakini memiliki sifat antikanker dan dapat mencegah mutasi DNA.

Sebagai anti-inflamasi, dapat digunakan sebagai suplemen dan telah digunakan secara topikal untuk penderita artritis yang ingin menghilangkan rasa tidak nyaman. Ini digunakan di seluruh dunia sebagai bahan memasak, yang membuatnya menjadi lezat dan kaya antioksidan.

Menurut penelitian baru-baru ini, kunyit juga menunjukkan potensi untuk menjadi obat berbagai penyakit dermatologis dan radang sendi.

Selain kunyit, sejumlah tumbuhan terbukti secara medis memiliki khasiat ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Semisal kodein, kina, dan morfin semuanya mengandung bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan.

Namun begitu, masih diperlukan pengujian lanjutan untuk mengetahui kandungan, khasiat dan bahkan efek samping dari tanaman-tanaman herbal itu.

Berdasarkan sejumlah pengujian, diperoleh informasi berupa daftar tanaman obat terkuat di bumi ini. Daftar ini diberikan peringkat 0-5, yang menujukan semakin tinggi peringkat maka semakin baik.

Apa saja tanaman-tanaman itu? Berikut daftarnya sebagaimana dilansir HealthLine ;

Halaman
1234
Editor: Nurlailis
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved