Breaking News:

Berita Batanghari

Kapolda Jambi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Mapolres Batanghari, Tinjau Posko Karhutla

Kapolda Jambi didampingi oleh Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan Ketua DPRD Kabupaten Batanghari

(Tribunjambi/A Musawira)
Kapolda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Mapolres Batanghari Serta Tinjau Kesiapan Posko Karhutla 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo lakukan peletakan batu pertama rehab gedung Mako Polres Batangari, Kamis (10/6/2021).

Kapolda Jambi didampingi oleh Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin dan beberapa unsur forkopimda lainnya.

Pembangunan gedung itu didukung oleh Pemda Kabupaten Batanghari dengan dana APBD senilai Rp 14 Milyar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD serta seluruh forkompimda Kabupaten Batanghari atas bisa dibangunnya Mapolres Batanghari itu,” kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo Kapolda Jambi.

Lanjutnya, ia mengaharapkan dengan dibangunnya gedung baru ini pelayanan Polri kepada masyarakat batanghari lebih meningkat dan tujuanya agar masyarakat Batanghari lebih sejahtera.

Kapolda Jambi dalam kesempatan itu juga melakukan kunjungan atas persiapan posko kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang bertempat di gedung Satlantas Polres Batanghari.

“Di situ ada sinergi yang cukup bagus antara instansi di Kabupaten Batanghari dibawah pimpinan Bupati. Ada TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni,” ujar Kapolda Jambi.

Saat ini kata Kapolda sudah masuk musim panas, dengan kesiapan yang dimiliki bisa mengantisipasi kejadian karhutla.

“Sinergisitas antara instansi pemerintah harus bagus, keterlibatan sektor swasta, organisasi kemasyarakat, keterlibatan para universitas untuk memberikan masukan pencegahan yang efektif dan efesien terkait karhutla,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved