Breaking News:

Target Vaksinasi Lansia di Kota Jambi Masih Rendah, Ternyata Ini Penyebabnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan ada kekhawatiran dari anggota keluarga jadi penyebab rendahnya jumlah vaksinasi para lansia.

Tribunjambi/Monang
Kadis Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masih banyak kalangan lanjut usia (lansia) di Kota Jambi yang belum malaksanakan suntik vaksinasi Covid-19. Pencapaian vaksinasi Kota Jambi pun terbilang masih rendah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan ada kekhawatiran dari anggota keluarga jadi penyebab rendahnya jumlah vaksinasi para lansia.

Pihak keluarga takut muncul efek samping jika orang tua mereka di vaksinasi Covid-19. Padahal, pemerintah telah memastikan keamanan vaksinasi tersebut.

"Karena lansia tersebut punya penyakit kronis dan masih percaya hoax," katanya.

Ia pun mengatakan dari 54.219 orang lansia di Kota Jambi yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19, baru 13.421 orang yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama. Sedangkan lansia yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua, baru 12.106 orang.

Namun dikatakan Ida, Dinas Kesehatan Kota Jambi, akan terus menyosialisasikan ke masyarakat. Lalu kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di banyak lokasi, sehingga terget vaksinasi untuk lansia di Kota Jambi dapat tercapai.

"Kita akan membuka pos vaksinasi lansia di setiap kelurahan. Selain itu, juga menggencarkan program vaksinasi Drive Thru, serta membuka vaksinasi lansia setiap hari di puskesmas dan rumah Sakit,” pungkasnya.

Baca juga: Promo Alfamart Hari Ini 8 Juni 2021 Belanja Pakai ShopeePay Diskon Hingga 54% Bonus Poin Member

Baca juga: CPNS 2021 Kemendikbud Dibuka, Berikut Syarat dan Cara Pendaftaran di cpns.kemendikbud.go.id

Baca juga: Anggota BPK RI Disebut Terima Fee Rp 1 Miliar Dari Proyek Bansos Covid-19, KPK Akan Cari Bukti

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved