Breaking News:

Berita Kota Jambi

Meski Sudah Melaksanakan Vaksinasi Tahap I, KONI Minta Atlet Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 adalah salah satu syarat bagi altet yang akan berlaga di PON Papua

Tribunjambi/Monang widyoko
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Atlet Jambi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang telah melaksanakan suntik vaksin Covid-19 pada Sabtu, 5 Juni dan Senin, 7 Juni kemarin. Ada sebanyak 96 atlet dan 29 pelatih asal Provinsi Jambi yang divaksinasi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, vaksinasi atlet dan pelatih PON ini bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi.

"Atlet yang divaksin ini adalah mereka yang akan berlaga di PON 2021 di Papua. Kamarin sudah dilakukan selama dua hari, yakni pada Sabtu, 5 Juni dan Senin, 7 Juni," kata Budi.

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 adalah salah satu syarat bagi altet yang akan berlaga di PON Papua. Ia berharap, setelah divaksin, para atlet, pelatih, maupun pengurus KONI tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu jaga kesehatan, dalam latihan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena memang kita tidak tau akan kena dimana, yang jelas kita selalu jaga kesehatan, cuci tangan dan tetap gunakan masker," imbau Budi.

Sementara itu, Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi mengucapkan terimakasih kepada KONI Provinsi Jambi telah menfasilitasi para atlet dan pelatih untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Atlet-atlet yang berangkat ke PON Papua semuanya harus sudah divaksin dua kali, dan ini yang pertama, setelah 28 hari vaksinasi tahap kedua akan kembali dilakukan," tutup Ronaldi.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

--

Baca juga: Dinding Ruang Radiologi RSUD Kolonel Abunjani Bangko Terbakar, Berman Ungkap Dugaan

Baca juga: Dua Kali Berturut-turut Cabuli Bocah Usia 10 Tahun, Kakek Ini Ngaku hanya Peluk dan Cium Korban

Baca juga: Pernikahan Usia Dini di Kecamatan Pemayung, Didominasi Tiga Desa Ini

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved