Breaking News:

Berita Batanghari

Pengumuman CPNS dan PPPK, Pemkab Batanghari Masih Menunggu Petunjuk dari Pusat

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengatakan formasi

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/musa
Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Meski jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diundur, namun prosesnya masih tetap berjalan.

Menanggapi hal tersebut Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe mengatakan formasi dari MenPAN-RB sudah pihaknya terima, dengan jumlah formasi yang ada itu direncanakan akan dilakukan pengumuman.

"Pengumuman kemungkinan besar diundur menjadi sekitar 15 Juni 2021 ini, akan tetapi kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut," kata Mula P Rambe selaku Kepala BKPSDMD Batanghari, Senin (7/6/2021).

Sebelumnya pengumuman CPNS dan PPPK 2021 ini dikabarkan pada akhir Mei yang lalu, namun belum terlakasana sampai saat ini kata Rambe tentu tidak terkendala soal anggaran akan tetapi hanya proses administrasi.

"Masing-masing kabupaten akan menganggarkan, tentunya soal anggaran ada di internal kabupaten, untuk di Pemkab Batanghari tersedia cukup," ujarnya.

Pihaknya masih menunggu berapa hari jadwal pembukaan, kapan seleksi berikutnya dan mekanismenya seperti apa. Tentunya setelah itu keluar secara detil akan diumumkan selengkapnya.

Berdasarkan formasi yang diusulkan bahwa tahun ini Pemkab Batanghari mendapatkan jatah sebanyak 905 formasi.

Terdiri dari dua kelompok, pertama kelompok Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sebanyak 744 formasi. Formasi ini khusus untuk tenaga guru.

Kedua, kelompok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 161 formasi, rinciannya tenaga kesehatan 101 formasi dan tenaga teknis lainnya 60 formasi.

Baca juga: KONI Jambi Jamin Dana Pelatda Atlet PON Tetap Cair

Baca juga: Raden, Warga Penyengat Rendah Diringkus Polda Jambi, Polisi Temukan 18 Paket Sabu

Baca juga: Dukung Pemulihan Pariwisata & Ekonomi Bali, Jaringan XL Axiata Siap Layani Aktifitas Work From Bali

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved