Breaking News:

Berita Merangin

VIDEO Sembilan Orang Jadi Tersangka PETI di Merangin, Polisi Amankan Sepucuk Air Soft Gun

Sebanyak 11 orang pekerja dan dua alat berat diamankan Satreskrim Polres Merangin di Desa Nalo, Kecamatan Nalotantan, Selasa (1/6/2021) lalu.

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sembilan dari 11 orang yang diamankan ditetapkan sebagai tersangka, dan dua orang sebagai saksi. Dua alat berat dan air soft gun diamankan Polres Merangin.

Sebanyak 11 orang pekerja dan dua alat berat diamankan Satreskrim Polres Merangin di Desa Nalo, Kecamatan Nalotantan, Selasa (1/6/2021) lalu.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan dalam press rilis menyampaikan dua alat ekskavator yang diduga untuk aktivitas PETI yang diamankan itu bermerek Liugong.

Selain alat yang berwarna tersebut pihaknya juga mengamankan 11 orang yang merupakan pekerja, operator dan koordinator dalam aktivitas yang diduga Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) tersebut.

"Sembilan orang kita tetapkan sebagai tersangka, dua orang lagi dijadikan sebagai saksi," ujarnya Kapolres, Kamis (3/6/2021).

Kapolres mengungkapkan dari tangan pelaku turut diamankan sepucuk senjata jenis air soft gun.

"Senjata api tidak ada, tapi yang mereka bawa berupa air soft gun," katanya.

Terkait kepemilikan senjata itu, pihaknya juga tengah mendalaminya dan asal barang tersebut didapatkan.

Hingga saat ini Kapolres mengungkapkan pihaknya sedang menyelidiki pemilik alat dan keterlibatan oknum lainnya, pemodal dan kepemilikan lahan yang digali tersebut.

Sebelumnya diberitakan, identitas yang diamankan itu dengan inisial HE dan PA Selaku pengurus dan koordinator. Kemudian SP, MY, TH dan ZA sebagai pekerja. Selanjutnya yang diamankan yakni ESP dan FI bertindak sebagai operator alat berat. IS yang terlibat untuk membantu aktivitas itu juga diamankan.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved