Breaking News:

Berita Kota Jambi

Polisi Intai Pemilik Sabu di Kawasan Pasar Angso Duo Kota Jambi, yang Datang Malah Kurir

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jambi hadirkan saksi penangkapan kurir sabu dalam persidangan. Kedua saksi yang dihadirkan merupakan aparat polisi

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Hendro Sandi
Ilustrasi. Sidang sabu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jambi hadirkan saksi penangkapan kurir sabu dalam persidangan. Kedua saksi yang dihadirkan merupakan aparat polisi yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa Harifin Prayogo. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jambi, Rabu (2/6/2021).

Salah seorang saksi Polisi yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa menerangkan bahwa awalnya pihaknya mendapat informasi dari warga mengenai adanya rencana transaksi narkotika jenis sabu di kawasan Pasar Angso Duo, Kota Jambi.

Polisi dari Direktorat Narkoba Polda Jambi kemudian mulai melakukan pengintaian ke lokasi kejadian. Saat itu polisi mulai mencurigai gerak-gerik terdakwa Harifin yang mencurigakan duduk di sepeda motornya yang baru diparkir sambil mencai-cari seseorang diduga pemesan paket sabu senilai 600 ribu rupiah.

Saksi menerangkan awalnya ia mendapat informasi bahwa Feri yang akan melakukan transaksi langsung. "Ternyata terdakwa yang disuruh oleh Feri. Yang ditargetkan pemiliknya, tapi ternyata terdakwa yang mengantar," ujar saksi yang melakukan penangkapan.

Saat didekati polisi Harifin sempat panik dan berupaya membuang paket sabu dalam plastik bening. Namun, polisi sejak awal mengawasi terdakwa melihat gerakan mencurigakan korban yang sempat melempar paket sabu tersebut untuk mengilangkan barang bukti.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Kejari Jambi, Harifin disebut sebagai kurir. Ia ditangkap oleh aparat kepolisian dari Direktorat Narkotika Polda Jambi pada Sabtu sore 27 Februari 2021 lalu.

Sebelum ditangkap, terdakwa dihubungi temannya yang kini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk mengantarkan narkotika jenis sabu. Tujuannya kepada seorang yang telah menunggu di Dermaga Perahu Angsoduo, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Terdakwa lalu meminjam sepeda motor temannya dengan alasan hendak menagih hutang. Satu paket plastik berisi sabu dengan berat 0,325 gram itu diletakkan di dasbor sepeda motor.

Di pengadilan Negeri Jambi ia didakwa melakukan tindak pidana, sebagaimana dalam dakwaan pertama pasal Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Atau dakwaan kedua diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Dedy Nurdin)

Baca juga: BREAKING NEWS: Lari ke Bengkulu, Admin Arisan Online Diringkus Cyber Crime Polda Jambi

Baca juga: Proses Aktivasi Jaringan Gas di Sarolangun Sampai 30-an Rumah per Hari, Sudah 1.500 Terekam

Baca juga: Proses Aktivasi Jaringan Gas di Sarolangun Sampai 30-an Rumah per Hari, Sudah 1.500 Terekam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved