Breaking News:

Berita Muarojambi

Pernikahan dan Destinasi Wisata di Muarojambi Diperbolehkan untuk Buka, Ini Syaratnya

Tidak hanya dibuka, semua kegiatan dan aktivitas masyarakat sudah diperbolehkan, seperti acara pernikahan, sekolah dan destinasi wisata juga sudah bol

tribunjambi/hasbi sabirin
Pj Sekda Muarojambi, Azrin. Resepsi Pernikahan dan Acara Hajatan di Muarojambi Belum Dibolehkan, Kecuali Setelah Tanggal Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Berubahnya dari zona merah ke zona orange kasus Covid-19 di Muarojambi, bahwa seluruh Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) telah dibuka.

Tidak hanya dibuka, semua kegiatan dan aktivitas masyarakat sudah diperbolehkan, seperti acara pernikahan, sekolah dan destinasi wisata juga sudah boleh dibuka.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Muarojambi Azrin, saat melakukan rapat koordinasi bersama forkopimda Kabupaten Muarojambi tentang pencegahan Penularan Covid-19 pada Senin (31/5/21) Kemarin.

"Dari hasil rapat koordinasi itu disepakati, bahwa seluruh kegiatan diperbolehkan, seperti pernikahan, sekolah dan destinasi wisata juga sudah boleh dibuka, tetapi harus menerapkan Protoko Kesehatan Covid-19 yang ketat,"kata Azrin.

Ia juga mengatakan, setelah diberikan perlonggaran kegiatan tersebut, diharapkan semua masyarakat tetap diawasi dan dikontrol oleh Satgas Covid-19, terutama kepada camat yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Dengan diberikan kelonggaran ini, kami pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama pihak Polres Muarojambi ,TNI dan unsur lainnya, terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan dilapangan.

"Bagi pelaku usaha atau tempat wisata harus mengajukan surat permohonan kepada tim Satgas Covid-19,menyediakan sarana prasarana Prokes, seperti tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, harus benar benar diperhatikan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, begitu pula dengan kegiatan resepsi pernikahan diperolehkan dirumah, tapi dengan undangan yang terbatas, untuk sekolah boleh dibuka, namun tim satgas Covid-19 harus melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Saya tekankan kepada masyarakat, agar harus benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat, dan diharapkan pula dengan adanya kelonggaran kegiatan masyarakat, nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi,"tuturnya.

Baca juga: GAMKI Cabang Muaro Jambi Siap Bersinergi untuk Pembangunan Daerah

Baca juga: Swiss-Belhotel Jambi Kembali Meluncurkan Menu Spesial di Bulan Juni 2021

Baca juga: Harga HP Samsung Juni 2021 - Galaxy M Mulai Rp 1 Jutaan, Galaxy A32, Galaxy S20, Galaxy A52

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved