Breaking News:

TIps Kesehatan

Inilah Kebiasaan Sehari-hari yang Mempengaruhi Kesehatan Gigi

Kebiasaan yang kerap dilakukan masyarakat yang di anggap sepele dan sangat berpengaruh penyebab gigi mudah rusak.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
luckybussines
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kebiasaan yang kerap dilakukan masyarakat yang di anggap sepele dan sangat berpengaruh penyebab gigi mudah rusak.

drg. Sonia Padang (25), membagikan penyebab gigi mudah rusak dan kebiasaan sehari-hari yang juga mempengaruhi kesehatan gigi.

Banyak faktor penyebab gigi mudah rusak, diantaranya seperti mengkonsumsi soda berlebih dan bahkan diantaranya faktor-faktor tersebut juga ada faktor genetik atau keturunan.

Meskipun begitu, tidak jarang juga faktor-faktor penyebab gigi mudah rusak ialah kebiasaan sehari-hari yang tanpa di sadari merusak gigi dan dilakukan terus menerus.

Faktor generik juga berpengaruh penyebab nya gigi midah rusak, selain itu gaya hidup juga sangat berpengaruh yang juga tidak kalah penting nya untuk di perhatikan.

"Banyak faktor penyebab gigi mudah rusak, seperti faktor genetik, pola makan, jenis makanan, dan juga saat saat di kandungan apa yang dimakan ibu juga berpengaruh pada anak," jelasnya.

Selain itu, kebiasaan-kebiasaan yang kerap dilakukan penyebab gigi mudah rusak juga masih sering dilakukan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

"Beberapa kebiasaan yang fatal untuk dilakukan seperti menggigit kuku, menghisap jari, dan juga menggeretakkan gigi, untuk menggeretakkan gigi sendiri bisa faktor dari genetik ataupun faktor stress," tutupnya.

Baca juga: Kombes Pol Imam Setiawan dan AKBP Ardiyanto Mendapat Jabatan Baru di Polda Jambi

Baca juga: Trona JPM Kebanjiran Diskon, Mulai Dari Pakaian Wanita, Pria dan Anak-anak

Baca juga: Pendamping SAD Minta BKSDA Pantau Sebab Banyaknya Hewan Mati di Hutan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved