Breaking News:

Berita Kota Jambi

620 Tahun Kota Jambi, Momentum Kebangkitan Kota Jambi dari Wabah Pandemi Covid-19

Tepat hari ini, 28 Mei 2021 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi genap berusia 620 tahun.

istimewa
Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha. 620 Tahun Kota Jambi, Momentum Kebangkitan Kota Jambi dari Wabah Pandemi Covid-19 

620 Tahun Kota Jambi, Momentum Kebangkitan Kota Jambi dari Wabah Pandemi Covid-19

Era Kebangkitan Tanah Pilih, Persembahan Terkini Untuk Kemajuan Negeri Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Tepat hari ini, 28 Mei 2021 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi genap berusia 620 tahun.

Sebelumnya, pada 17 Mei 2021 lalu, Pemerintahan Kota Jambi telah memasuki usia 75 tahun.

Kebahagiaan tersebut makin terasa istimewa karena momentum 2 hari besar Kota Jambi itu bertepatan dengan bulan suci Syawal 1442 Hijriah.

620 Tahun berdiri, Kota Jambi tetap kokoh berdiri dengan berbagai kemajuannya. Bagai pepatah tak lapuk oleh hujan, tak lekang oleh panas, waktu seolah membuktikan Kota Jambi Terkini, telah memasuki masa gemilang dengan berbagai capaian prestasi, apresiasi, gemerlap pembangunan, dan lahirnya berbagai inovasi yang membawa kesejahteraan dan kebahagiaan bagi warganya.

Dengan mengusung motto “Kota Jambi Terkini (Tertib, Ekonominya Maju, Rakyatnya Sejahtera, Kompetitif, Inovatif, Nyaman dan Iman)”, dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi Dr H Syarif Fasha, ME dan Dr dr H Maulana, MKM, telah banyak perubahan fundamental dan lompatan besar dalam peningkatan kapasitas Kota Jambi di berbagai bidang dan sektor Pembangunan.

Komitmen dan Determinasi Perjuangan Lawan Covid-19

Sebagai ibukota Provinsi yang menjadi pusat perdagangan dan jasa, pandemi wabah Covid-19 berdampak signifikan pada kondisi perekonomian Kota Jambi yang terkontraksi sepanjang 2020.

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha meresmikan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemerintah Kota Jambi, yang akan melayani uji Swab PCR bagi masyarakat di Kota Jambi.
Wali Kota Jambi H Syarif Fasha meresmikan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemerintah Kota Jambi, yang akan melayani uji Swab PCR bagi masyarakat di Kota Jambi. (Istimewa)

Dampak pandemi juga sangat terasa bagi Pemerintah Kota Jambi seperti berkurangnya Pendapatan Daerah dari Transfer Pusat, PAD, dan Lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah, serta terhambatnya Belanja Pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat karena kebijakan pengetatan.

Halaman
1234
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved