KONI Jambi Targetkan Ini Pada PON Papua pada Oktober Nanti

"Untuk saat ini kami menargetkan di PON Papua nanti yakni peningkatan peringkat dari PON sebelumnya yang diselenggarakan di Jabar (Jawa Barat)," ungka

tribunjambi/Monang Widyoko
Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan menghadiri rakor yang dihadiri ketua KONI kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi pada Rabu (3/2/2021) lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua pada Oktober mendatang, Provinsi Jambi melalui Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) akan mengikuti 21 cabang olahraga nantinya di perhelatan tersebut.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyatakan, pihaknya akan menargetkan peningkatan urutan peringkat Jambi di PON lalu.

"Untuk saat ini kami menargetkan di PON Papua nanti yakni peningkatan peringkat dari PON sebelumnya yang diselenggarakan di Jabar (Jawa Barat)," ungkap Ketua KONI Jambi tersebut.

Dikatakan Budi, sebelumnya pada PON Jabar, Jambi mendapatkan posisi ke 23. Harapannya pun nantinya di Papua Jambi dapat meraih 20 besar.

"Target sementara kami adalah posisi 20 besar nantinya di PON Papua. Untuk saat ini kami belum mendapatkan data pemain secara rinci, hingga pada prestasi-prestasi mereka. Jadi, untuk target medali sendiri kami belum dapat bicara," bebernya, Senin (24/5/2021).

Namun ia menjelaskan, pada Juni nanti pihaknya akan memberikan target untuk raihan medali pada PON Papua.

Sementara itu untuk cabor yang menjadi andalan Jambi nantinya, ia mengungkapkan ada beberapa cabor yang bisa menjadi andalan Jambi. Karena melihat dari raihan medali pada PON sebelum-sebelumnya.

"Saya rasa untuk andalan itu semua cabor menjadi andalan ya. Namun melihat dari data yang ada, yang diharapkan nantinya dapat menyumbangkan medali mungkin dari cabor panahan, biliar, gulat, angkat besi, karate, tarung derajat, dan judo," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Disinyalir Bayar Gaji dan Pensiunan 97 Ribu PNS Tapi Tidak Ada Orangnya, Data Siluman?

Baca juga: Pengamat Nilai Prabowo & AHY Dijagokan Jadi Capres 2024, Andika Perkasa Berpeluang Jadi Panglima TNI

Baca juga: Kondisi Begal yang Nekat Rampas Motor Anak dari Seorang Prajurit TNI

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved