Breaking News:

Berita Daerah

Kapolres Tanjung Jabung Barat Sosialisasikan Bantuan Presiden Untuk Usaha Mikro

Pelaku usaha mikro akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta sebagai bantuan Presiden, produktif usaha mikro.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hendri Dunan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pelaku Usaha Bisa Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta, Kapolres Tanjabbar Sosialisasi Syarat Mendapatkannya 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pelaku usaha mikro akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta sebagai bantuan Presiden, produktif usaha mikro. Ini dilakukan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.
Terhadap hal ini, Polres Tanjung Jabung Barat melakukan sosialisasi secara Door to Door terkait bantuan ini kepada pelaku usaha mikro di Tanjabbar. Selain itu, sosialisasi terkait dengan syarat bantuan tersebut juga dilakukan melalui media sosial.

Baca juga: Bupati Batanghari Ingin Konflik Tapal Batas Biar Cepat Selesai

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa masih banyak pelaku usaha mikro yang tidak memahami alur dari penerimaan bantuan tersebut. Terhadap hal tersebut disampaikan oleh Kapolres bahwa pihaknya bekerjasama dengan seluruh desa untuk memberikan pemahaman mengenai bantuan tersebut.
"Banyak masyarakat yang sebetulnya masuk kategori penerima bantuan tetapi tidak paham alur untuk penerimaan itu. Makanya kita sosialisasikan bahwa ada dana bantuan pemerintah sebesar Rp1,2 juta yang dapat di urus,"sebutnya

Baca juga: Operasi Ketupat Dilanjutkan KRYD Guna Antisipasi dan Cegah Penyebaran Covid-19

"Ini upaya kita untuk mendorong pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Tanjab Barat ini,"tambah Kapolres
Lebih lanjut untuk diketahui bahwa untuk syarat penerima bantuan presiden produktif pelaku usaha mikro ini yakni harus memiliki Kartu Tanda Penduduk. Tentu yang mengajukan bantuan ini memiliki usaha dengan bukti memiliki surat keterangan usaha dari lurah/desa ataupun instansi terkait.

Baca juga: Tiap TPS Dijaga Lima Polisi

Kemudian bantuan ini tidak berlaku bagi ASN, anggota Polri dan juga pegawai BUMN. Bagi yang mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat juga tidak mendapatkan bantuan ini. Disampaikan oleh Kapolres bahwa bagi masyarakat bisa melengkapi persyaratan tersebut dan langsung diantar ke pihak desa maupun kelurahan.

Baca juga: Lima Segmen Batas Antarkabupaten di Provinsi Jambi Belum Selesai

"Kita berharap pelaku usaha mikro bisa memanfaatkan bantuan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi. Sehingga kita berharap usaha masyarakat lokal kita bisa bangkit,"pungkasnya. (sul)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved