Breaking News:

Berita Daerah

Operasi Ketupat Dilanjutkan KRYD Guna Antisipasi dan Cegah Penyebaran Covid-19

Operasi Ketupat 2021 belum berakhir dan diganti dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Penulis: A Musawira | Editor: Hendri Dunan
(Tribunjambi/A Musawira)
Pembagian masker di Pos Pelayanan di Simpang BBC Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah yang dilaksanakan selama 12 hari belum berakhir, hanya nama kegiatannya saja yang berganti, dinamai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).
Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Amilia Debora Siregar mengatakan pelaksanaan KRYD kali ini, Satlantas Polres Batanghari tetap berjaga ditiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan terpadu.

Baca juga: Tiap TPS Dijaga Lima Polisi

“Kegiatan untuk pencegahan Covid-19 masih tetap berlangsung jadi tetap diperpanjang dari 18-24 Mei 2021,” kata AKP Amilia Debora Siregar, Kasat Lantas Polres Batanghari, Rabu (19/5).
Tujuan perpanjangan ini dikatakannya untuk menjamin Kamseltibcar Lantas dan menanggulangi penyebaran Covid-19 sekaligus mencegah proses penyebaran Covid-19.

Baca juga: Lima Segmen Batas Antarkabupaten di Provinsi Jambi Belum Selesai

“Ketika ada kendaraan yang ingin keluar masuk khususnya antar provinsi itu akan dilakukan penyekatan untuk dilakakuan pemeriksaan kendaraan yang ingin memasuki wilayah Provinsi Jambi,” ujarnya.
Jelasnya bagi kendaraan yang ingin melewati Provinsi Jambi diberhentikan mereka diperiksa apakah bisa menunjukkan surat bebas Covid-19.

Baca juga: Tempat Wisata di Muaro Jambi Belum Diizinkan Beroperasi

Ketika saat melintas tidak memiliki surat tersebut maka akan dilakukan swab yang sudah disediakan di tempat. Pemeriksaan kendaraan itu dilakukan perjam khususnya wilayah antar provinsi.
“Kalau kita yang antar kabupaten lebih kepada pemeriksaan pemilik kendaraan yang mengemudi secara acak,” pungkasnya. (caw)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved