Breaking News:

Health and Beauty

Tetap Fit Sebelum dan Sesudah Hari Raya, Tips Jaga Kesehatan di Tengah Kesibukan Persiapan Lebaran

Penataan rumah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tentu saja menjadi fokus bagi kaum ibu-ibu, belum lagi ditambah proses

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Istimewa
Atika,Am.Kep (34) bekerja di Dinas Kesehatan Kota jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penataan rumah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tentu saja menjadi fokus bagi kaum ibu-ibu, belum lagi ditambah proses pembuatan kue yang juga menyita waktu.

Kesibukan-kesibukan membersihkan dan menata rumah menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini tentu saja tidak hanya menyita waktu namun juga tenaga.

Saat-saat seperti ini menjaga sistem imunitas sangat penting khususnya di tengah wabah pandemi Covid-19, sistem imun yang lemah bisa berisiko besar mengalami infeksi atau tertular berbagai penyakit, termasuk Covid-19.

Atika, Am.Kep (34) bekerja di Dinas Kesehatan Kota Jambi membagikan tips menjaga kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri di masa pandemi.

"Di saat-saat seperti ini, lagi sibuk-sibuknya penataan rumah menjelang lebaran, kita harus beristirahat yang cukup dan ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan agar sebelum dan setelah hari raya tetap sehat," jelasnya.

Beberapa tips menjaga kesehatan menjelang hari raya idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi :

1. Rajin mencuci tangan

Mencuci tangan terlihat sepele namun mencuci tangan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penularan atau penyebaran penyakit, dan cucilah tangan dengan benar.

2. Mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Mengatur pola makan sangatlah penting untuk tubuh, makan tepat waktu dan memakan makanan bergizi yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved