Breaking News:

Tahun Ini Pemprov Jambi Bakal Salurkan Bantuan Hewan Ternak Kepada Ratusan Kelompok Tani

“Tahun ini kita lakukan lagi program bantuan hewan ini, tapi ibu Pj belum mau neken SK kelompok tani yang menerimanya ini,” kata Akhmad Mausul

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi Akhmad Maushul 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Tahun ini Pemprov Jambi telah menyiapkan bantuan hewan kepada ratusan kelompok tani yang ada di Provinsi Jambi. Namun, sayangnya ini belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya terhambat belum adanya Pj Gubernur Jambi definitif.

“Tahun ini kita lakukan lagi program bantuan hewan ini, tapi ibu Pj belum mau neken SK kelompok tani yang menerimanya ini,” kata Akhmad Maushul Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Minggu (9/5/2021).

Lanjutnya, ratusan kelompok tani tersebut nantinya akan menerima bantuan hewan seperti kambing, sapi maupun ayam. Kata dia, untuk peternakan sendiri itu yang diperbantukan ke masyarakat seperti jenis unggas dan lain sebagainya.

Tahun ini, ada ribuan kambing dan ayam yang akan dibagikan kepada masyarakat. Kemudian, untuk bantuan sapi, Pemprov Jambi hanya menyediakan sapi sebanyak 220 ekor sapi. “Kalau angka detilnya kita harus buka data dulu, yang jelas banyak yang akan kita berikan ke kelompok tani ini,” tambahnya.

Mausul menegaskan, saat ini belum bisa dilakukan baik secara langsung maupun untuk tendernya. Karena memang belum ada surat keputusan yang dikeluarkan oleh gubernur Jambi. Sehingga menjadi terhambat. “Yang jelas untuk tahun ini tetap kita salurkan bantuan tersebut,” sebutnya.

Kemudian untuk secara detilnya, Maushul juga belum bisa menyebutkan secara pasti berapa anggaran yang disiapkan. Namun, kata dia, untuk bantuan untuk masyarakat dari anggaran APBD yang dimiliki oleh Pemprov Jambi sebanyak Rp 22 miliar.

“Baik itu hultikultura maupun pertenakan, semua anggarannya sudah termasuk di bantuan masyarakat pada APBD itu sendiri,” ungkapnya.

Diperkirakan, bantuan hewan kepada masyarakat tersebut akan disalurkan setelah adanya gubernur definitif, jika Pj Gubernur Jambi tak ingin meneken SK untuk penerima bantuan tersebut. “Tunggu gubernur baru lah lagi, karena sampai sekarang Pj belum mau neken,” pungkasnya.

Baca juga: Diinisiasi Kapolres Tanjabbar, Arakan Sahur Virtual Obati Kerinduan Masyarakat Akan Tradisi Ramadan

Baca juga: Sempat Mengelus Perutnya, Begini Kata Peramal Soal Kehamilan Nissa Sabyan, Langsung Dibantah

Baca juga: Cara Dapat Kuota Internet Gratis dari Jasa Raharja, Program Mudik Online, Buruan Ini Urutannya

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved