Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pos Penyekatan Tempino Usir Ratusan Kendaraan yang Ingin Masuk ke Jambi, Terpaksa Putar Balik

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto menyatakan, selama dibukanya Posko Penyekatan di Perbatasan Jambi-Sumatera Selatan, Tempino

tribunjambi/monang
Tes Covid di Alam Barajo. Pos Penyekatan Tempino Telah Memutarbalikan Ratusan Kendaraan yang Ingin Masuk ke Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto menyatakan, selama dibukanya Posko Penyekatan di Perbatasan Jambi-Sumatera Selatan, Tempino, telah dilakukan pemutarbalikan kendaraan sebanyak ratusan kendaraan.

"Posko ini kami buka dari 27 April lalu, dan sampai sekarang ini pada 4 Mei. Dalam kurun waktu tersebut pula, kurang lebih kami telah melakukan pemutarbalikan kendaraan kurang lebih 200 kendaraan," bebernya, Selasa (4/5/2021).

"Kendaraan yang kami putar balikan itu di antaranya adalah bus dan kendaraan mobil pribadi yang tidak dapat menunjukan surat keterangan bebas Covid-19 dari klinik atau layanan kesehatan lainnya," tambahnya.

Kemudian ia mengatakan, untuk masyarakat di sekitar sini yang nantinya akan berlalu-lalang atau pun akan bekerja di Kota Jambi saat pelarangan mudik, nantinya akan diberikan stiker sebagai tanda.

"Jadi apabila ada masyarakat di sekitar sini yang akan lewat, kami akan berikan stiker. Sehingga menjadi tanda bagi petugas yang melakukan pemeriksaan," terangnya.

"Stiker dengan tanda khusus ini nanti akan kami bagikan dan tempel di kendaraan masyarakat sekitar sini dan tentukan akan didata oleh kapolsek dan Babinkantibmas," tambahnya.

Sementara itu, posko penyekatan ini juga menyediakan layanan tes rapid antigen. Untuk memudahkan pengendara dalam membuat surat bebas Covid-19.

"Kami juga bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk menyiapkan tes rapid antigen bagi masyarakat yang ingin langsung mencari bisa langsung ke belakang posko ini," katanya.

Kemudian untuk bus dengan penumpang yang banyak, ia akan mengarahkan untuk singgah ke Terminal Alam Barajo untuk dilakukan tes GeNose.

"Kami juga mengarahkan kepada penumpang bagi bus dan kendaraan yang jumlahnya besar bisa langsung ke Terminal Alam Barajo untuk melakukan tes GeNose. Di sana telah tersedia tes GeNose," paparnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya posko ini, penyebaran Covid-19 di Jambi dapat dicegah. 

"Sehingga diharapkan nanti pada saat melewati wilayah Jambi, baik itu mau ke Medan, Aceh, atau ke Jawa, para pengendara jelang larangan mudik ini dapat dipastikan mereka semua bebas Covid-19 saat perjalanan," ujarnya.

"Pada intinya pos ini dibuka untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin parah," tutupnya. (Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Putri Anne Disuruh Hati-hati Saat Ayu Ting Ting Pose Nempel ke Arya Saloka, Netizen: Tiati Pelakor

Baca juga: Cara Dapat iPhone 12 Pro dan Pulsa Rp 150 Ribu dari Telkomsel

Baca juga: Sudah Lima Hari Ruas Jalan di Kelurahan Pasar Baru Amblas, Ternyata Ini Penyebabnya

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved