Breaking News:

Berita Batanghari

Sudah Lima Hari Ruas Jalan di Kelurahan Pasar Baru Ambles, Ternyata Ini Penyebabnya

Amblesnya jalan tersebut pertama kali diketahui warga lima hari yang lalu, ketika disaat itu ada kegiatan penimbunan tanah disisi jalan menggunakan tr

Tribunjambi/Wira
Kondisi jalan Putri Pinang Masak di Kelurahan Pasar Baru RT 7 RW 2. Tepatnya belakang Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian mengalami retak dan amblas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ruas jalan Putri Pinang Masak Kelurahan Pasar Baru RT 7 RW 2, tepatnya di belakang Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian mengalami amblas, pada Kamis (27/4/2021) yang lalu.

Amblesnya jalan tersebut pertama kali diketahui warga lima hari yang lalu, ketika disaat itu ada kegiatan penimbunan tanah disisi jalan menggunakan truk. Lalu dari hasil kegiatan itu terjadi amblas dan jalanan pun juga ikutan retak.

Kejadian tersebut selanjutnya ditindaklanjuti oleh pihak Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Muara Bulian.

Lurah Pasar Baru Khusnul Khuluq mengatakan pihaknya akan mengonfirmasi kejadian ini ke dinas terkait untuk menindaklanjuti jalan yang ambles di Jalan Putri Pinang Masak supaya tidak terdampak luas.

"Kejadian ini sudah terjadi lima hari belakangan ini, namun masyarakat yang terdampak belum ada melapor ke pihak kelurahan," kata Khusnul Khuluq selaku Lurah Pasar Baru Kecamatan Muara Bulian, Selasa (4/5/2021).

Lanjutnya, dari pihak kelurahan akan segera mengecek ke lapangan.

Lurah mengimbau bagi pengguna jalan khususnya masyarakat yang ingin ke Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian untuk hati-hati melewati jalan tersebut karena makin parah.

“Ada tanah yang terkikis dan turun itu juga dipengaruhi dari faktor hujan lalu ditambah pula aktivitas penimbunan tanah itu oleh pemilik tanah,” pungkasnya.

Baca juga: Polda Jambi Buru Bandar Sabu Jaringan Muara Bungo

Baca juga: VIDEO Enam Rumah Bedeng di Kelurahan Pasar Sarolangun Terbakar Saat Warga Hendak Sahur

Baca juga: Kronologis Kebakaran di Kelurahan Pasar Sarolangun Saat Sahur, Api Bakar Enam Bedeng Warga

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved