Breaking News:

Berita Tebo

Pemkab Tebo Siapkan Rp17 Miliar Untuk Pembayaran THR, Ini Sumber Dananya

Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tebo menyiapkan dana sebesar Rp17 Miliar, untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran tahun ini.

tribunjambi/hendro sandi
Nazar Effendi Kepala Bakeuda Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tebo menyiapkan dana sebesar Rp17 Miliar, untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran tahun ini.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tebo Nazar Effendi mengatakan, dana sebesar Rp17 Miliar itu berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU), yang dikirimkan pemerintah pusat 

"Dana itu dikeluarkan pemerintah pusat. Masing-masing besaran penerima THR tidak akan sama, karena yang membedakannya golongan dan juga jabatannya," kata Nazar, Selasa (4/5/2021).

Sementara untuk tenaga kontrak dipastikan tidak menerima THR. Menurutnya tenaga kontrak yang bisa dibayarkan oleh Pembda adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sedangkan di Kabupaten Tebo tidak ada, pegawai PPPK.

Lebih lanjut Nazar mengatakan, Pemkab Tebo telah menerima perarturan pemerintah (PP) untuk pembayaran gaji 14 atau THR. Saat ini Pemkab Tebo akan membuat perarturan bupati (Perbup) sebagai landasan untuk pembayaran.

"Kita akan membuat Perbup yang di perkirakan selesai 1,2 hari ini," pungkasnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Baca juga: Tenaga Honorer Tebo Dipastikan Tak Mendapat THR

Baca juga: Siapa Sosok R yang Memberikan Ide ke Nani Aprillia untuk Mengirimkan Sate Beracun untuk Tomy?

Baca juga: 130 Personel Gelar Sosialisasi, Seminggu Tenggat Warga Bongkar Pondok Illegal Drilling di Batanghari

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved