Breaking News:

Berita Batanghari

Pemda Siapkan Rp 19 Miliar THR ASN di Batanghari, Pencairan Setelah Ada Juknis dari Pusat

Alokasi anggaran dikas daerah untuk pembayaran gaji bulanan ke 14 atau THR kurang lebih sebesar Rp 19 Miliyar untuk para ASN di Pemkab Batanghari.

Tribunjambi/Wira
Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN Pemkab Batanghari telah disiapkan oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).

Alokasi anggaran dikas daerah untuk pembayaran gaji bulanan ke 14 atau THR kurang lebih sebesar Rp 19 miliar untuk para ASN di Pemkab Batanghari.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya para ASN di Batanghari bakal menerima THR, akan tetapi pencairannya masih menunggu terbitnya petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

Muhammad Azan mengatakan secara regulasi Perpres sudah ditandatangani oleh Presiden RI tinggal jutlak dan juknis yang diterbitkan oleh Kementrian Keuangan.

"Kami masih menunggu jutlak dan juknis yang dikeluarkan oleh Kementrian Keuangan sebagai dasar untuk besaran pembayaran gaji bulanan ke 14 atau THR bagi ASN atau calon pegawai, TNI, Polri dan pensiunan," kata Muhammad Azan.

Ketika jutlak dan juknis sudah terima oleh provinsi dan kabupaten/kota kata Azan tentu tidak ada alasan pengelola keuangan daerah tidak menunda atau memperlambat proses administrasi pembayaran tunjangan ke 14 itu.

"Keuangan daerah tidak ada hambatan dan sudah kita alokasikan, sehingga besaran pembayaran yang kurang lebih Rp 19 miliar sudah kita alokasikan ke kas daerah," ujar Azan.

Azan mengimbau bagi ASN untuk setia menunggu dan mohon bersabar akan diterbitkannya jutlak dan juknis oleh Kementrian Keuangan.

"Sesuai arahan dari pemerintah pusat, yakni 10 hari sebelum hari raya idul fitri itu sudah dibayarkan, artinya dalam rentan waktu 10 hari itu juga jutlak dan juknis dari Kementrian Keuangan akan keluar. Ketika itu terbit maka kita segera menyelesaikan administrasi pencairan itu," pungkasnya.

Baca juga: Diduga Akibat Mobil Batubara, Warga Desa Suo Suo Keluhkan Jalan Rusak Tak Ada Perhatian

Baca juga: Tak Punya Surat Bebas Covid-19, Bus Tujuan Medan Terpaksa Putar Balik di Tempino

Baca juga: Gadis 15 Tahun Dipaksa Berhubungan Badan dengan Kekasih hingga 3 Kali, Awalnya Kesakitan Tapi Pasrah

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved