Breaking News:

Berita Tebo

Diduga Akibat Mobil Batubara, Warga Desa Suo Suo Keluhkan Jalan Rusak Tak Ada Perhatian

Pasalnya, akses jalan tersebut merupakan satu-satu jalan yang menghubungkan Desa Suo Suo menuju Kecamatan maupun ke pusat lemerintahan kondisinya...

Tribunjambi/Hendro Sandi
Kondisi jalan Desa Suo Suo Kecamatan Sumay butuh perhatian 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Perbaikan dan pembangunan jalan di Kabupaten Tebo masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah. Hal tersebut karena masih banyaknya jalan yang butuh perbaikan.

Satu diantaranya kondisi jalan Desa Suo Suo Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. Masyarakat desa ini mengeluhkan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Pasalnya, akses jalan tersebut merupakan satu-satu jalan yang menghubungkan Desa Suo Suo menuju Kecamatan maupun ke pusat lemerintahan kondisinya masih jalan tanah dan berlumpur.

Kondisi jalan yang tidak layak tersebut diperkirakan sudah terjadi sujak puluhan tahun yang lalu, namun belum tersentuh peningkatan atau perbaikan.

Mirisnya, meski kondisi jalan tanah tersebut rusak dan berlubang, namun kerap dilalui kendaraan angkutan batubara

"Kami merasa sangat kecewa terhadap perusahaan dan pemerintah yang terkesan membiarkan kondisi jalan tersebut rusak. Kami berharap jalan ini cepat diperbaiki dan dapat dilakukan pengerasan," kata Selfi salah seorang warga setempat, (4/5/2021).

Dia mengaku jika selama ini masyarakat hanya dijanjikan oleh pemerintah dan perusahaan terkait perbaikan jalan tersebut. Namun hingga saat ini kerusakan jalan tak kunjung diperbaiki.

"Kalau jalan ini bagus sangat berdampak baik pada masyarakat. Setidaknya masyarakat lancar mengangkut hasil pertanian, dan yang mengantar anak ke sekolah pun aman tanpa hambatan," ungkapnya.

Dia mengungkapkan jika pihak perusahaan memang sering lalukan perbaikan jalan. Namun hanya sebatas meratakan jalan yang berlubang saja.

Itupun kata dia, karena bekas mobil perusahaan yang terjebak lumpur, "Yang kita minta perusahaan dan pemerintah lakukan pengerasan," ujarnya.

Baca juga: Tak Punya Surat Bebas Covid-19, Bus Tujuan Medan Terpaksa Putar Balik di Tempino

Baca juga: Gadis 15 Tahun Dipaksa Berhubungan Badan dengan Kekasih hingga 3 Kali, Awalnya Kesakitan Tapi Pasrah

Baca juga: Harga Cabai Merah di Jambi Hari Ini Naik, Capai Rp 30 Ribu Per Kilogram

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved