Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Tuhan yang Berkarya Untuk Menyelamatkan

Bacaan ayat: Lukas 19:9-10 (TB) "Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.Sebab

Instagram @cage_the_eilish
The Passion of the Christ 

Tuhan yang Berkarya Untuk Menyelamatkan

Bacaan ayat: Lukas 19:9-10 (TB) "Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Siapa yang akan diselamatkan? Siapa yang nanti akan masuk sorga?

Ketika dua pertanyaan tersebut dipertanyakan kepada banyak orang, maka jawaban yang didapat pasti akan berbeda-beda sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Jawaban terhadap pertanyaan tersebut, terkait erat dengan pola pikir atau paradigma nya tentang Tuhan dan tentang manusia.

Tidak bisa dihindari bahwa ada pemahaman yang hampir seragam dalam semua kepercayaan, bahwa Tuhan itu kudus dan manusia itu berdosa.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Menjadi Ranting yang Berbuah Baik

Maka jika manusia ingin hidupnya berkenan kepada Tuhan, maka sudah seharusnya tuntutan kekudusan tersebut harus dipenuhi.

Implementasinya tercipta berbagai ritual sakral tentang cara pengudusan.

Berbagai aturan dan syarat dibuat untuk ditaati. Pada tataran inilah, muncul banyak perbedaan antar kepercayaan, dihubungkan dengan jalur cara berfikir mana yang dianut.

Halaman
1234
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved