Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Pemprov Jambi Gelar Rakor Pakta Integritas Pemilukada Damai Pada PSU

Sementara itu Cawagub Paslon 1 Ratu Munawwaroh  menyatakan pihaknya bersama Cek Endra..

Zulkipli
Pemprov Jambi Gelar Rakor Fakta Integritas Pemilukada Damai Pada PSU 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemprov jambi menggelar apat Koordinasi bersama Forkompinda Provinsi Jambi serta Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjabtimur, Kerinci dan Kota Sungai Penuh dalam rangka fakta integritas pemilukada damai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pemungutan suara ulang (PSU), Kamis (29/4/2021).

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, dan dihari pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Nomor Urut 1 CE-Ratu dan Paslon nomor urut 3 Haris Sani.

Usai Rakor Sekda Provinsi Jambi menjelaskan bahwa Rakor ini dilaksanakan supaya semua pihak termasuk pasangan calon memiliki komitmen yang sama bahwa pelaksnaan pemungutan suara ulang (PSU) yang direncanakan tanggal 27 Mei 2021 mendatang itu bisa berjalan lancar, damai, tidak ada money politik. 

"Semua paslon punya satu komitmen siap kalah siap menang dan siapapun yang menang itulah yang terbaik pilihan rakyat. Goll besarnya seperti itu," sebutnya.

Lalu yang ke dua lanjut Sudirman, diharapkan dalam PSU ini, baik itu penyelenggara maupun aparat keamanan satu persepsi satu visi bajwa penyelnggaraan ini adalah penyelenggaraan demokrasi yang menjadi tanggung jawab mereka. 

"KPU bertanggung jawab kepada penyelenggaraan, Bawaslu bertanggung jawab terhadap pengawasan, Polri terkait pengamanan, oleh karena itu jalankan tugaa sebaik-baiknya agar proses demokrasi bisa berjalan dengan baik," ujar Sudirman.

Sementara itu Cagub no urut 3 Al Haris yang hadir dalam acara itu menyatakan pihaknya siap menerima apapun hasil PSU nantinya. "Kita siap menang siap kalah. Kalaupun kalah kami masih abdi negara karena bupati rakayat. Kalau menang tentu bebanya makin bertabah, kita bekerja mempercepat kemajuan Jambi ke depan. Kalau target insyallah memang dan mempertahankan kemenangan," ungkapnya.

Sementara itu Cawagub Paslon 1 Ratu Munawwaroh  menyatakan pihaknya bersama Cek Endra akan mematuhi apa yang disepakati dalam rakor tersebut. 

"Karena itu juga adalah tujuan kami. Itu tanggung jawab kita bersama menginginkan Jambi lebih baik tentu dengan cara-cara yang baik. Masalah target tentu kami menargetkan yang sebaik mungkin apa yang kami perjuangkan," pungkasnya.

Baca juga: Kasus Pembacokan Pengusaha di Jambi, Pelaku Mengaku Dilecehkan, Korban Sebut Cemburu

Baca juga: Pemkab Batanghari Percepat Pendirian Posko PPKM Skala Mikro, Sekda Sebut Bakal Bentuk Aturan

Baca juga: Editorial - Bertaji dengan PPKM

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved