Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Percepat Pendirian Posko PPKM Skala Mikro, Sekda Sebut Bakal Bentuk Aturan

Sebenarnya posko untuk di desa sudah mulai, kecamatan juga sudah mulai, namun saat ini standar operasionalnya..

Musawira
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mendirikan posko pengendalian Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan.

Program tersebut sekaligus menindaklanjuti satu diantara program pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah mengatakan pada Selasa (27/4/2021) Bupati Batanghari memimpin rapat soal Posko PPKM berskala Mikro bersama unsur Forkompimda.

“Kita diminta untuk percepatan menghidupkan posko-posko di desa dan kelurahan. Ke depan kita segera membuat aturan-aturan atau operasional dan prosedur disetiap posko, baik tingkat kecamatan, desa dan kelurahan,” ujar Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, tujuan ini supaya aktivitas di posko itu agar sinergi dengan kabupaten dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 dan dalam rangka penanggulangan, atau menyembuhkan masyarakat yang terpapar.

“Sesuai petunjuk dari pusat maupun provinsi kita akan melibatkan aparat ditingkat pemerintahan seperti kecamatan, desa dan kelurahan kemudian dibantu oleh Polri dan TNI maupun tokoh masyarakat akan kita libatkan,” ujarnya.

Sebenarnya posko untuk di desa sudah mulai, kecamatan juga sudah mulai, namun saat ini standar operasionalnya belum dibuat.

“Kita selalu koordinasi berbagai level. Setelah mekanisme aturan di posko itu sudah selesai maka tidak akan ada lagi bertanya-tanya. Saya pastikan hari ini minimal konsepnya, sudah selesai nanti kita naikan ke Bupati dan kita sebarkan ke posko-pokso itu,” pungkasnya.

Baca juga: Kepala Dinas Perkim Kota Sungai Penuh Terancam 12 Tahun Penjara

Baca juga: 99 KPM PKH di Kerinci Belum Bisa Lakukan Pencarian

Baca juga: Pengakuan Pelaku Pembacokan di Mayang Mangurai, Rudi Bukan Cemburu Tapi Merasa Dilecehkan Hendiyanto

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved