Breaking News:

Berita Nasional

TANGGAL Pencairan THR PNS, TNI dan Polri 2021, Akan Dicairkan Bertahap Mulai H-10 Hingga H-5

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pencairan THR PNS, TNI dan Polri akan dilaksanakan secara bertahap mulai H-1

Tribunnews
THR PNS, TNI, Polri 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30,6 triliun yang nantinya akan diberikan untuk membayar tunjangan hari raya PNS, TNI dan Polri pada tahun 2021 ini.

Rinciannya, anggaran sebesar Rp 15,8 triliun untuk THR pusat dan Rp 14,8 triliun untuk anggaran THR daerah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pencairan THR PNS, TNI dan Polri akan dilaksanakan secara bertahap mulai H-10 hingga H-5.

Harapannya, dengan pencairan THR PNS, TNI dan Polri itu bisa meningkatkan daya beli masyarakat saat pemerintah menerapkan larangan mudik di 2021 ini.

“Jumlahnya sangat signifikan. Dan kami berharap ini bisa mendorong konsumsi, meski masyarakat tidak mudik tapi ini tetap bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di tempat kota asal,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa beberapa waktu lalu.

Selain pemberian THR, untuk tetap mendukung konsumsi rumah tangga, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara juga mengatakan, pemerintah juga sudah mematangkan rencana pemberian stimulus gratis ongkos kirim dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Ilustrasi THR PNS yang Meningkat
Ilustrasi THR PNS yang Meningkat ()

Diharapkan, meski tidak harus pulang ke kampung halaman, masyarakat juga bisa mengirimkan bingkisan kepada orang tua di kampung halaman sehingga tetap menyambung tali silaturahmi mereka.

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai platform untuk mengirimkan kiriman atau bingkisan, sehingga tidak mudik pun bisa bagi-bagi rejeki dan bagi-bagi perhatian,” kata Suahasil.

Selain mendorong konsumsi di tengah keterbatasan mobilitas, pemerintah pun akan bekerja keras lewat belanja pemerintah.

Belanja akan dioptimalkan untuk mendukung perbaikan ekonomi masyarakat serta pulihnya perekonomian nasional.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved