Breaking News:

Berita Jambi

Diversi Kasus Pembunuhan Siswa SMA7 Kota Jambi, Gagal Temukan Kesepakatan, Orangtua Korban Tak Hadir

Proses mediasi dihadiri oleh pihak keluarga tersangka dan korban yang juga turut dihadiri oleh Jaksa Penuntut dari Kejaksaan Negeri Jambi.

Aryo Tondang
Ilustrasi. Hasil Rekonstruksi beberapa waktu lalu, Syahrul Siswa SMA 7 Kota Jambi Terkapar di Adegan ke 19 Usai Kepala Dihantam Parang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga tersangka kasus dugaan tindak pidana pembunuhan terhadap siswa SMAN 7 Kota Jambi, menjalani diversi atau mediasi di Pengadilan Negeri Jambi, Senin (26/4/2021).

Proses mediasi dihadiri oleh pihak keluarga tersangka dan korban yang juga turut dihadiri oleh Jaksa Penuntut dari Kejaksaan Negeri Jambi.

Namun pada mediasi tersebut, tidak dihadiri orang tua korban. Pihak orangtua SR hanya diwakili oleh kerabat. Mediasi yang berlangsung sekira satu jam tersebut, gagal menemukan kesepakatan.

Humas Pengadilan Negeri Jambi, Yandri Roni, mengatakan, mediasi dilakukan sesuai dengan amanat undang-undang yang melibatkan pelaku anak di bawah umur. Namun, diversi tersebut gagal sehingga tetap dilakukan penahanan.

Baca juga: Tiga Pelaku Pembunuhan Siswa SMAN 7 Kota Jambi Yang Tewas Usai Pertandingan Futsal Segera Disidang

Baca juga: Ridwan JM Hutagaol Gantikan Yudha Pranata, Sejumlah Perwira Polres Bungo Dimutasi

"Diversi sudah ditemukan kedua pihak. namun tidak berhasil oleh karena itu akan dilajutkan sidang hari Rabu lusa. Penahanan dilakukan dan hari ini mulai berlaku," bilang Yandri Roni.

Kasi Pidana Umum Kejati Jambi, I Putu Eka Suyantha, mengatakan untuk tersangka yang diduga pelaku utama sendiri sedang dalam proses. Diharapkan juga bisa segera disidangkan.

"Untuk yang tiga tersangka ini dilakukan penahanan karena mediasi gagal. Untuk pelaku lainnya mudah-mudahan juga segera dilimpah ke pengadilan," pungkas Putu.

SR (Sahrul Ramadhan) korban pembacokan oleh ketiga tersangka yang juga masih berstatus pelajar. Aksi kekerasan itu bermula ketika aksi saling ejek pada ajang pertandingan Futsal Wakil Walikota Cup di Gor Kotabaru.

Sahrul yang merupakan suporter tim SMAN 7 Kota Jambi tewas dengan luka senjata tajam di bagian kepalanya. (Tribunjambi.com/Dedy Nurdin)

Baca juga: Hasil Rekonstruksi Syahrul Siswa SMAN 7 Kota Jambi Terkapar, Adegan ke 19 Kepala Dihantam Parang

Baca juga: 612 Sumur Minyak Ilegal di Jambi Ditutup Polisi dan 95 Tersangka Diamankan, 14 Diantaranya Pemodal

Baca juga: Setelah Makan Lontong dari Orang Tak Dikenal, Anak SD Langsung Tak Sadarkan Diri dan Meninggal

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved