Breaking News:

Ridwan JM Hutagaol Gantikan Yudha Pranata, Sejumlah Perwira Polres Bungo Dimutasi

Sejumlah perwira di Polres Bungo dimutasi. Mulai dari Waka Polres hingga para Kapolsek. Diantaranya ada Waka Polres, Kasat Reskrim

Penulis: Muzakkir | Editor: Fifi Suryani

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Sejumlah perwira di Polres Bungo dimutasi. Mulai dari Waka Polres hingga para Kapolsek.
Diantaranya ada Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Tahti, Kabag Sumda dan lima Kapolsek lainnya.

Kompol Yudha Pranata yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Bungo mendapatkan jabatan baru yaitu Pamen RO SDM Polda Jambi (Dik Sespimen 2021). Dia digantikan oleh Kompol Ridwan Jason Maruli Hutagaol yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tanjung Jabung Timur.

Kasat Reskrim AKP Riedho Syawaluddin Taufan, digantikan oleh AKP Agus Faria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sarolangun. Sementara AKP Riedho diamanahkan menjadi Sespripim Polda Jambi.

Sementara lima Kapolsek yang dimutasi adalah Kapolsek Tanah Tumbuh dari AKP Darmadi, S.Pdi digantikan oleh AKP Firdon Marpaung SH. Kemudian Kapolsek Pelepat dari AKP Suhendry, kepada IPTU Torang Tua Munthe.

Kapolsek Pelepat Ilir dari IPTU Rezka Anugras, kepada IPTU Panji Lazuardi. Kapolsek Muko-Muko Bathin VII dari IPTU Wilda, kepada IPTU Moh. Hasyim Asy’ari, dan Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang dari Torang Tua Munthe, SH MH Kepada IPDA Usaha Sitepu, SE dan terakhir pelantikan Kasat Tahti IPTU Agustar.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi, meyebut bahwa mutasi ini merupakan momen dinamika dalam tugas sebagai anggota Polri.

"Rotasi ini hal yang wajar dalam persatuan Polri dan untuk penyegaran dalam tubuh Polri,” ungkap Lutfi.

Dia berterimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dedikasi selama bertugas di Mapolres Bungo, banyak keberhasilan-keberhasilan yang diraih selama bertugas di Polres Bungo.

"Semoga semakin sukses di tempat yang baru dan sukses dalam berkarier,” ungkapnya.

Dia berharap kepada pejabat yang baru agar bisa beradaptasi dengan masyarakat Kabupaten Bungo dan bisa menjalankan Kantibmas dengan baik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved