Breaking News:

Berita Sarolangun

Pengurus BAZNAS Kabupaten Sarolangun Telah Ditetapkan

Tahapan seleksi tersebut meliputi mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara dengan tujuan untuk mendalami terkait wawasan

Tribunjambi/Rifani
Kabag Kesra Sarolangun Puadi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -
Seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Sarolangun priode 2021-2026, akhirnya telah ditentukan pengurus Baznas Pusat telah menentukan nama - nama pengurus BAZNAS sarolangun.

Kabag Kesra Setda Sarolangun, Puadi mengatakan, dari delapan orang calon pimpinan baznas Kabupaten Sarolangun itu, saat ini sudah didapatkan lima orang pengurus yang baru setelah adanya keputusan yang ditetapkan oleh pengurus baznas Pusat belum lama ini. 

"Tahapannya alhamdulillah sudah ada hasil dari tahap akhir yang sudah kita kirim ke baznas Provinsi dan baznas Pusat, hasilnya sudah, karena keputusan itu baznas Pusat yang menentukan kita tidak bisa intervensi semua tergantung dari kemampuan mereka sebagai calon pengurus baznas itu sendiri dalam melaksanakan tes seleksi, "katanya, Jum'at (23/4/2021).

Kata Puadi, sesuai dengan keputusan pengurus baznas Pusat itu bahwa ditetapkan pengurus baznas Kabupaten Sarolangun masa priode 2021-2026 mendatang itu, diantatanya (1) H Mukhtar, merupakan Ketua Baznas Kabupaten Sarolangun priode 2015-2020. (2) Drs Saman Kamaludin, M. Pd I, merupakan Pengurus Baznas Priode 2015-2020, (3) Drs H Ahmad Zaidan, MM, merupakan pensiunan PNS yang jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun, (4) Imam Haramain, M. HI, merupakan seorang dosen di Perguruan Tinggi STAI Tanjung, dan (5) Drs H Elmi, SH, M. Pd,  merupakan pensiun PNS yang jabatan terakhir sebagai Kabag Organisasi Setda Sarolangun. 

"Dari lima orang ini ada wajah baru dan mereka-mereka inilah yang direkomendasi oleh Baznas Pusat untuk lulus menjadi pengurus baznas Kabupaten Sarolangun priode 2021-2026. Untuk SK itu alurnya kita yang buat untuk kita ajukan ke baznas Pusat, sekarang dalam proses itu dan secepatnya akan dilantik insa allah setelah lebaran nanti, "katanya. 

Puadi juga menjelaskan masa jabatan pimpinan baznas Sarolangun yang lama saat ini dilakukan perpanjangan oleh Pusat menjelang ada pelantikan pengurus baznas Kabupaten Sarolangun yang baru ini. 

"Saat ini masih pengurus yang lama karena diperpanjang, nanti sudah di SK kan dan defenitif maka pengurus yang lama ini baru dibekukan," katanya. 

Ia berharap nantinya dengan kepengurusan Baznas Kabupaten Sarolangun yang baru nanti dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memajukan Baznas Kabupaten Sarolangun melalui program yang dapat memberikan dampak bagi masyarakat sarolangun. 

"Kita harap mereka bisa lebih berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas, berkembang sehingga baznas Sarolangun kedepan mengalami perubahan, bukan hanya ekonomi saja tapi semua sisi kehidupan sehingga mereka benar-benar merupakan bagian dalam rangka menopang pemerintah Kabupaten Sarolangun mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat, "katanya. 

Sebelumnya, jumlah pelamar calon pimpinan baznas Sarolangun ini hanya 8 orang yang mendaftar, sehingga tahapan seleksi dapat dilaksanakan setelah ada kesepakatan tim panitia pelaksana seleksi. 

Tahapan seleksi tersebut meliputi mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara dengan tujuan untuk mendalami terkait wawasan dan komitmen calon pimpinan untuk bisa memajukan baznas Kabupaten Sarolangun kedepannya. 

(Tribunjambi.com /rifani halim)

Baca juga: Oksigen Tinggal Beberapa Jam Lagi, Ini Update Terbaru KRI Naggala-402 yang Hilang Kontak

Baca juga: POLWAN Gadungan Diringkus Polisi Usai Unggah Foto Tak Senonoh dengan Pasangan Sejenisnya

Baca juga: Gara-gara Pungli Rp 50 Ribu, Bobby Nasution Akhirnya Copot Jabatan Lurah, Bukti Video Rekaman

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved