Berita Tanjabbar

Tim Pelangi dan Bhayangkari Polres Tanjabbar Bagi-bagi Takjil di Hari Kartini

Lebih lanjut disampaikan oleh Indri bahwa suasana ramadan di tengah pandemi ini juga menjadikan perempuan untuk bisa berbuat lebih banyak terhadap ses

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Tim Pelangi dan Bhayangkari Polres Tanjabbar Bagi-bagi Takjil di Hari Kartini 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALALTUNGKAL - Tim Pelangi dan Bhayangkari Polres Tanjabbar melakukan kegiatan peringatan hari kartini dengan cara sederhana.

Perayaan hari kartini oleh tim pelangi Polres Tanjabbar dilakukan dengan melakukan bakti sosial dalam suasana ramadan dengan memberikan 100 paket takjil untuk masyarakat seputaran Kota Kuala Tungkal.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanjabbar, Indri Guntur Saputro. Dalam kesempatan ini, Indri menyebutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai menjalin silaturahmi antar sesama.

Ada 100 paket takjil nasi putih, lauk ayam dan sayur serta lauk telur dan minuman kolak manis di buat oleh tim pelangi secara bersama-sama.

Indri menyebut bahwa melalui kegiatan ini, tim pelangi ingin mewujudkan rasa berbagi terhadap sesama sebagai perwujudan peran kaum perempuan untuk peduli terhadap masyarakat.

"Hari kartini di tengah pandemi ini kita maknai sebagai perwujudan bagi wanita untuk bisa peduli terhadap sesama. Bahwa wanita mampu dengan berbagai upaya untuk membantu sesama dan tidak ada halangan bagi perempuan untuk berbuat," katanya, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut disampaikan oleh Indri bahwa suasana ramadan di tengah pandemi ini juga menjadikan perempuan untuk bisa berbuat lebih banyak terhadap sesama. Pembagian 100 paket takjil tersebut di lakukan dengan berkeliling untuk mencari sasaran sedekah takjil berbuka.

"Hari ini kita berikan 100 paket takjil yang kita masak sendiri dan ini kita berikan ke penarik becak, penarik gerobak dan pekerja-pekerja kasar untuk menu berbuka puasa,"ucapnya.

"Melalui hari kartini ini kita ingin perempuan bisa mengambil andil dalam peran perempuan untuk masyarakat sekitar. Sekecil apapun yang kita lakukan jika di lakukan dengan ikhlas, maka insha allah akan mendapatkan pahala yang luar biasa. Semangat dan tangguh untuk perempuan Indonesia,"pungkasnya.

Baca juga: PAD Disparpora Merangin Nol Persen, Sukorso Sebut Dua Hal Ini Jadi Penyebabnya

Baca juga: Universitas Batanghari Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kampus

Baca juga: BREAKING NEWS Hujan Lebat, Ruas Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 2 Tebo Tengah Terendam Banjir

Baca juga: PAD Disparpora Merangin Nol Persen, Sukorso Sebut Dua Hal Ini Jadi Penyebabnya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved